Buruh ke Istana, Jalan Sudirman Macet Total

Peringati Hari Buruh
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Arus lalulintas Jalan Jenderal Sudirman, dari Bundaran Hotel Indonesia ke arah Istana Merdeka, macet parah, siang ini pukul 11.35 WIB, Minggu, 1 Mei 2011. Kemacetan terjadi karena sekitar 5.000 buruh yang sedang memperingati Hari Buruh Internasional melakukan aksi long march menuju Istana Merdeka.

Berdasarkan pantauan VIVAnews.com, mobil pribadi, angkutan umum, dan sepeda motor hanya dapat bergerak sangat lambat di belakang massa. Bahkan, bus Transjakarta yang memiliki jalur khusus praktis lumpuh karena jalurnya juga dipadati para buruh. Puluhan bus yang dikelola Pemerintah Provinsi Jakarta ini antre.

Saat ini, para buruh yang berasal dari Jabodetabek itu terus bergerak perlahan. Mereka membawa berbagai spanduk. Mereka juga membawa sound system di atas kendaraan.

Dalam aksinya, para buruh pun berorasi. Mereka yang berorasi di antaranya dari Komite Aksi Sistem Jaminan Sosial Nasional. Komite ini mendesak pemerintah merealisasikan sistem jaminan sosial nasional.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Karena tanpa itu, kata mereka, hak kesehatan dan keselamatan buruh tidak akan terpenuhi. (art)

Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024