500 Guru Honorer Tuntut Jadi PNS ke Istana

Demo Buruh
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Sekitar 500 pengajar honorer menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Selasa 3 Mei 2011. Mereka menuntut pemerintah segera mengangkat pekerja tidak tetap sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Massa dari Forum Honorer Indonesia (FHI) yang membawahi 33 organisasi pengajar honorer seluruh Indonesia, menggelar unjuk rasa dengan nama 'Aksi Mei Bergerak'. Mereka menuntut pemerintah segera mengeluarkan jaminan tertulis seluruh tenaga honorer akan segera diangkat menjadi PNS.

Kedua, pemerintah diminta segera memberlakukan upah minum honorer (UMH) dan membuat sistem baru bahwa honorer sebagai sistem penerimaan PNS yang utama.

Menurut Sekjen FHI, Heri Sumarli, aksi yang diikuti hampir dari seluruh perwakilan guru seluruh Indonesia ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan melakukan long march mulai dari Masjid Istiqlal.

"Sudah dua hari kita menggelar aksi, dan akan terus dilakukan sampai bertemu dengan presiden," ujar Heri.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Hingga kini belum ada pengalihan arus lalulintas, kawasan di sekitar Istana Negara masih terpantau lancar. Sekitar 2.000 polisi melakukan pengamanan, dan terlihat tiga kendaraan taktis disiagakan di sekitar istana. Laporan: Nur Eka Sukmawati | Jakarta (adi)

Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024