Polda: Pengetatan Keamanan Tak Terkait Osama

Apel Pasukan
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews – Kepolisian Daerah Metro Jaya membantah mengetatkan pengamanan secara khusus untuk mengantisipasi kemungkinan aksi balas dendam pendukung Osama bin Laden yang ditembak mati pasukan komando Amerika Serikat di Pakistan.

Kalaupun saat ini ada pengetatan keamanan, kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharuddin Djafar, itu semata terkait persiapan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN yang berlangsung mulai besok, 4-8 Mei 2011 di Senayan, Jakarta.

"Jadi, sama sekali tidak terkait dengan tewasnya Osama," kata Baharuddin di Markas Polda Metro Jaya, siang ini, Selasa, 3 Mei 2011.

Untuk kepentingan KTT ASEAN, Polda Metro Jaya mengerahkan 4.385 anggota polisi. Polisi, kata Baharuddin, bertanggung jawab pada pengamanan sektor 2 dan 3. Sedangkan sektor 1 menjadi tanggung jawab Pasukan Pengamanan Presiden.

"Pengamanan dilakukan di tempat pertemuan serta penginapan pejabat negara yang hadir pada KTT itu," ujar Baharuddin.

Kendati tidak ada pengamanan khusus paska meninggalnya Osama, Baharuddin tetap mengimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. (Laporan: Luzman Rifqi Kamari | kd)

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks
Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024