Berapa Penerimaan Pajak Bogor dari Bieber

Konser Justin Bieber
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Konser Justin Bieber yang telah dilaksanakan pada 23 April 2011 lalu ternyata memberi pemasukan yang cukup besar untuk Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Barang Daerah Kabupaten Bogor, Dedi Bachtiar mengatakan, pendapatan yang diperoleh dari konser Justin Bieber itu mencapai sebesar Rp1,2 milliar.

Dana sebesar itu merupakan pajak hiburan untuk Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Besarnya 10 persen yang diberikan sebelum pelaksanaan konser.

Namun begitu, kata dia, pihaknya saat ini tengah meneliti berapa karcis yang terjual. "Sekarang ini tim kami sedang mengkaji uang yang dihasilkan dari konser Justin Bieber," katanya kepada VIVAnews, saat ditemui di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bogor, Selasa, 3 Mei 2011.

10 Pemain Timnas Indonesia di Game EA Sports FC 24, Ada Nathan Tjoe-A-On

Dia mengatakan, pada tahun 2011 ini Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mentargetkan pajak daerah sebesar Rp 2,9 triliun. Namun, yang sudah terealisasi baru mencapai Rp700 milliar. Oleh karena itu, saat ini kami sedang mengevaluasi pajak pendapatan daerah Kabupaten Bogor. (Laporan: Ayatullah Humaeni, Bogor | kd)

2 Mahasiswa Psikologi Islam IAIN SAS Babel Raih Prestasi Peneliti Muda Terbaik.

2 Mahasiswa Psikologi Islam IAIN SAS Babel Raih Prestasi Peneliti Muda Terbaik di KNPMPI 2024

Prestasi membanggakan 2 mahasiswa Program Studi Psikologi Islam di IAIN SAS ini diraih dalam Konferensi Nasional Peneliti Muda Psikologi Indonesia ke-8 tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024