Polisi: Plat B 8360 SBY Itu Palsu

Plat B 8360 SBY yang menghebohkan
Sumber :
  • Kaskus

VIVAnews - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan jika foto yang beredar di dunia maya yakni sebuah mobil Toyota Fortuner dengan pelat nomor polisi B 8360 SBY itu palsu atau tidak terdaftar.

"Saya sudah cek di sistem data base kami, ternyata tidak ada. Jadi jelas kami tidak pernah mengeluarkan nopol kendaraan itu," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Royke Lumowa, saat berbincang dengan VIVAnews.com di Jakarta, Selasa 3 Mei 2011.

Menurutnya foto yang beredar tersebut untuk provokasi semata yang dilakukan dengan cara modifikasi foto. "Foto itu cuma rekayasa, kalau pun digunakan nopol itu pasti akan kita tindak tegas dan proses. Karena nomor kendaraannya palsu," katanya.

Namun, Royke mengaku jika pihaknya sempat mendapatkan permintaan dari seorang sekretaris Ki Gendeng Pamungkas yang mengurus masalah perizinan mobil mengajukan nomor polisi B 8360 SBY. "Permintaan itu diajukan sekretarisnya, tapi setelah kita lihat nopol itu memiliki konotasi yang buruk, langsung kami tolak," kata dia.

Menurut dia, pengajuan perizinan plat nomor kendaraan bermotor bisa saja dilakukan, namun harus dilihat dari segi subtansinya. Artinya jika berkonotasi buruk dan melecehkan seseorang tentunya tidak akan diberikan atau ditolak.

Seperti diketahui, beredarkan foto sebuah mobil Toyota Fortuner yang disebut milik paranormal Ki Gendeng Pamungkas menjadi berbincangan di dunia maya. Nopol itu, apabila disambung, akan tampak seperti sindiran kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung
Raffi Ahmad

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Raffi Ahmad yang merasa lebih berpengalaman dalam urusan percintaan lantas mengingatkan Syifa Hadju agar lebih berhati-hati mengingat kejadian cinta lokasi bisa terjadi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024