Polisi Buru Pemilik Plat B 8360 SBY

Plat B 8360 SBY yang menghebohkan
Sumber :
  • Kaskus

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta berkoordinasi dengan Polresta Bogor untuk mengetahui kepastian apakah mobil yang memiliki plat B 8360 SBY itu ada ataukah hanya rekayasa.

"Tentunya nanti akan ada petugas yang akan menelusuri ke sana apakah kendaraan dengan nomor polisi itu ada atau tidak," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar di Polda Metro Jaya, Rabu 4 Mei 2011.

Menurut Baharudin, pihaknya ingin mengetahui maksud dan motif dari pemilik plat tersebut. Karena, menurutnya, polisi tidak pernah mengeluarkan plat tersebut. "Kalau kendaraan tetap digunakan di jalan raya dan menggunakan nomor tersebut tentunya itu sebagai upaya pemalsuan dan bisa diproses," ujarnya.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Royke Lumowa, memastikan jika foto yang beredar di dunia maya yakni sebuah mobil Toyota Fortuner dengan pelat nomor polisi B 8360 SBY itu palsu atau tidak terdaftar.

"Saya sudah cek di sistem data base kami, ternyata tidak ada. Jadi jelas kami tidak pernah mengeluarkan nomor polisi kendaraan itu," kata Royke.

Menurutnya, foto yang beredar tersebut untuk provokasi semata yang dilakukan dengan cara modifikasi foto. "Foto itu cuma rekayasa, kalau pun digunakan nopol itu pasti akan kita tindak tegas dan proses. Karena nomor kendaraannya palsu," katanya.

Seperti diketahui, beredarkan foto sebuah mobil Toyota Fortuner yang disebut milik paranormal Ki Gendeng Pamungkas menjadi berbincangan di dunia maya. Nomor polisi itu, apabila disambung, akan tampak seperti sindiran kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (adi)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin
Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024