Jalan Ini Ditutup Sementara Saat KTT ASEAN

Jalan Sudirman, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Kepolisian akan menutup sementara sejumlah ruas jalan utama di Jakarta saat berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN yang dihadiri 10 kepala negara pada 7-8 Mei 2011. Penutupan akan dilakukan selama 26 menit.

"Pengalihan arus lalu-lintas tidak kami lakukan tapi pada saatnya nanti akan ada penutupan sementara kira-kira 26 menit," kata Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya Inspektur Jenderal Sutarman. "Mungkin juga ada beberapa pengalihan yang masuk ke JCC," ujarnya pada Rabu 4 Mei 2011.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Royke Lumowa saat dihubungi, Rabu, menyatakan beberapa jalan yang akan ditutup sementara di antaranya Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, JCC Senayan, Jalan HR Rasuna Said, dan Jalan Gatot Subroto.

Setiap kepala negara, diungkapkan Royke, juga akan mendapatkan pengamanan dari Dirlantas Polda Metro Jaya berupa mobil dan voij rijder sebanyak sembilan unit per kepala negaranya. Iring-iringan kepala negara ASEAN sendiri berjumlah 13 mobil per kepala negara dengan jumlah rombongan mencapai 130 mobil.

"Pengawalan akan dilakukan dari dan menuju tempat penginapan dan acara di Balai Sidang, JCC," ujar Royke. Selain itu, pengawalan juga akan dilakukan dari Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma.

Penginapan yang digunakan yakni Hotel Hyatt, Hotel Indonesia-Kempinski, Hotel Mandarin Oriental, Hotel Four Season, Hotel Mulia, Hotel Shangri-la, Hotel Ritz Carlton, dan Hotel JW Marriot. Seperti diberitakan, KTT ASEAN akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 Mei di Jakarta Convention Center, Senayan. Laporan: Luzman Rifqi Karami (adi)

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang
Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024