Icha 'Istri Gadungan' Pindah ke Lapas Bekasi

Icha alias Rahmat Sulistyo.
Sumber :
  • VIVAnews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Proses pengadilan terhadap Rahmat Sulistyo yang menyaru menjadi perempuan bernama Fransiska Anastasya Oktaviany alias Icha semakin dekat. Berkasnya di kepolisian telah rampung.

Hari ini kasus Icha dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bekasi. Ia juga akan pindah sel. Jika sebelumnya Icha ditahan di Polsek Jatiasih, mulai pukul 09.00 WIB hari ini dia menjadi tahanan Lapas Bulak Kapal Bekasi Timur.

Kepala Unit Reskrim Polsek Jatiasih, Sentot mengatakan, alasan pemindahan Icha  lantaran berkas pemeriksaannya sudah lengkap alias P21. "Berkasnya sudah lengkap semua, saksi, barang bukti dan tersangka sudah tidak berubah," kata dia, Selasa 10 Mei 2011.

Dia menambahkan dalam pemindahannnya nanti, polisi akan melakukan penjagaan ekstra. Sebab, tersangka pernah membuat gempar lantaran kawin sejenis. "Mungkin penjagaan akan sedikit ketat, makanya teman-teman pers datang agak lebih pagi agar mendapatkan kesempatan berinteraksi dengan tersangka," tambah dia.

Sementara itu, salah satu jaksa penuntut umum yang akan menangani Rahmat Sulistyo alias Icha, Elly Rahmawati, mengatakan jaksa akan mendampingi tersangka dari mulai pemberangkatan hingga ke sel tahanan di Bulak Kapal.

"Sebelum ke LP Bulak Kapal, tersangka akan menjalani pemeriksaan terlebih dulu di Kejaksaan Negeri Bekasi, karena itu merupakan SOP dalam rangkaian pemeriksaan tersangka, sebelum masuk dalam tahap pengadilan," jelasnya.

Seperti diketahui, dengan berpura-pura menjadi wanita, Icha menikah dengan Umar. Perkenalan Icha dan Umar bermula dari situs jejaring sosial Facebook. Umar tertarik dengan Icha setelah melihat wajah Icha yang terlihat cantik dengan bandana biru dalam akun bernama Anastasya Oktaviany.

Dalam akun Facebook tersebut, Icha mengaku berprofesi sebagai pramugari. Bahkan Icha pernah menulis status yang menyebutkan dirinya menjadi kru pesawat yang akan ditumpangi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Umar tertarik saat melihat paras Icha dalam foto akun Facebooknya yang putih. Perkenalan berlanjut hingga keduanya menikah secara resmi di KUA Jatiasih pada September 2010 silam.

Warga Bekasi, tempat di mana Umar tinggal, melihat kejanggalan pada sosok Icha. Warga yang penasaran kemudian menggerebeknya dan menelanjanginya. Saat itu, terbongkarlah kedok Icha sesungguhnya. Icha kemudian digiring ke Mapolsek Jatiasih dan diperkarakan. Ia dijerat dengan Pasal 263 KUHP tentang pemalsuan akta. (Laporan: Erik Hamzah, Bekasi)

Gowes Sepeda Kayu di Bundaran HI, Jokowi Jadi Buruan Swafoto Pengunjung CFD
Pemain Manchester City rayakan gol Bernardo Silva

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Manchester City bisa dinobatkan sebagai juara Liga Premier dengan bantuan rival sekota mereka yakni Manchester United

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024