Pengalihan Rute Truk Menuju Tanjung Priok

Tol dalam kota di kawasan Tomang, Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Paramayuda

VIVAnews - Seluruh kendaraan berat yang akan menuju Tanjung Priok melalui Tol Dalam Kota akan dialihkan ke kawasan pinggiran. Truk baru diperkenankan masuk ke wilayah pusat kota mulai pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Selama satu bulan ini, seluruh kendaraan berat yang menuju kawasan Tanjung Priok dari arah Tol Jagorawi akan dialihkan menunju Tol Cikunir kemudian masuk Tol Priok.

Kendaraan berat dari Cawang menuju Tanjung Priok dialihkan melalui Tol Jati Asih, Tol Cikunir dan keluar di Tol Tanjung Priok. Sementara kendaraan dari Tangerang melalui Kamal, Pluit dan Tanjung Priok.

Pembatasan kendaraan berat yang biasanya membuat lalulintas di Tol Dalam Kota mengalami kemacetan, kini terasa lebih lancar. Pagi ini, Rabu 10 Mei 2011, waktu tempuh dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Semanggi yang biasanya membutuhkan waktu satu jam, kini hanya 15 menit.

Sejumlah simpul kemacetan di pintu keluar tol juga terlihat lebih lancar. Bahkan kecepatan kendaraan bisa dipacu di atas 80 kilometer per jam.

Ada tiga tahapan yang akan dilakukan untuk melakukan pembatasan kendaraan berat. Pada jangka pendek ini akan diuji coba selama satu bulan, dan jangka menengah akan dilaksanakan kembali saat SEA Games, dan jangka panjangnya adalah dipermanenkan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan, tidak akan ada larangan bagi truk yang masuk ke Jakarta, melainkan hanya dialihkan untuk tidak masuk ke Tol Dalam Kota. Seluruh angkutan berat dialihkan melewati Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Sementara jenis angkutan berat atau barang yang mengangkut BBM dan truk engkel (roda 1) tetap diperbolehkan melintas di Tol Dalam Kota. Kedua jenis truk ini tidak masuk dalam pelarangan melintasi Tol Dalam Kota. (eh)

Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024