Mahasiswa dan Polisi Bentrok di Kampus UKI

Bentrokan di Kampus UNM Makassar
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Puluhan mahasiswa terlibat bentrok dengan polisi di depan kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jakarta Timur, Rabu 11 Mei 2011. Mereka menutut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono untuk mundur.

Keributan terjadi saat sekitar 50 mahasiswa dari 10 kampus menggelar aksi unjuk rasa untuk memperingati tragedi Mei 98, di depan kampus Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, dengan memblokir jalan.

Aksi ini kemudian memaksa petugas dari Polsek Kramatjati dan Polres Jakarta Timur turun tangan untuk membubarkan massa. Petugas mendesak pengunjuk rasa masuk ke dalam kampus.

Saat berada di dalam kampus, sejumlah mahasiswa berusaha melakukan upaya perlawanan dan melempari petugas dengan batu.

Dari pantuan VIVAnews.com, sekitar pukul 15.25 WIB, situasi di kampus UKI masih mencekam. Puluhan mahasiswa masih berkumpul dan ratusan personel polisi dari pengendali massa mulai disiagakan.

Akibat kejadian ini, kawasan Jalan DI Panjaitan sempat mengalami kemacetan panjang saat aksi lempar batu terjadi. Banyak kendaraan yang tidak berani melintas karena takut terkena lemparan.

Kepala Humas Polres Jakarta Timur, Komisaris Polisi Didik Haryadi yang dihubungi menyampaikan bahwa upaya petugas masuk ke dalam kampus semata-mata untuk menghalau mahasiswa yang akan menutup jalan.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Bila hal ini terjadi tentu masyarakat akan terganggu. Sudah pasti dikerahkan personel pengendali massa (Dalmas)," ujarnya. (umi)

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024