Demo Tragedi Mei, Sudirman Macet Total

Kemacetan di Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Iring-iringan bus pengangkut peserta aksi peringatan tragedi Trisakti mengakibatkan arus lalulintas di sepanjang Jalan Sudirman macet total. Berdasarkan pantauan VIVAnews.com, Kamis 12 Mei 2011, puluhan  Metromini yang datang dari arah Bundaran HI menuju Blok M itu memadati seluruh jalur cepat.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Sehingga bus yang melaju dengan pelan membuat antrean cukup panjang di belakangnya. Sampai berita ini diturunkan, iring-iringan yang membawa bendera merah putih itu sudah sampai jembatan Semanggi. Ekor kepadatan mencapai Dukuh Atas.

Sementara itu, jalur lambat juga padat merayap karena kendaraan lain yang ada di jalur cepat pindah ke jalur tersebut. Diperkirakan mereka menuju Tanah Kusir untuk tabur bunga.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 17 April 2024

Hari ini, tepat 13 tahun tragedi Trisakti. Aksi demo menuntut Presiden Soeharto mundur berubah menjadi kisruh. Aparat keamanan memukul mundur mahasiswa hingga ke kampus Universitas Trisakti. Empat mahasiswa tewas tertembus peluru.

Mereka adalah Elang Mulia Lesmana (jurusan Arsitektur angkatan 1996), Hafidin Royan (jurusan Teknik Sipil angkatan 1996), Hendriawan (jurusan Manajemen angkatan 1996), dan Heri Hartanto (jurusan Teknik Mesin angkatan 1996). (adi)

Terpopuler: Negara Paling Bahagia di Asia sampai Ramalan Zodiak
Polusi Udara Jakarta

Hari Kedua Pasca-Libur Lebaran, Kualitas Udara di Jakarta Terburuk Kelima di Dunia

Kualitas udara di DKI Jakarta menjadi yang terburuk kelima di dunia pada hari kedua pasca-liburan Idul Fitri, Rabu pagi.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024