Shabu 1.298 Gram Milik WN Iran Dimusnahkan

Polisi menunjukkan barang bukti shabu
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews - Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali memusnahkan narkotika jenis shabu yang didapat dari warga negara Iran yakni ZMG (70) dan FHN (36). Barang haram yang dimusnahkan sebanyak 1.298 gram.

Kedua tersangka merupakan penumpang pesawat Qatar Airways (QR-670) dengan rute penerbangan Doha-Jakarta yang mendarat di terminal 2D di Bandara Soekarno-Hatta. Saat diperiksa, kedua tersangka menyimpang barang yang diduga shabu di samping koper, setelah diteliti, barang tersebut merupakan narkotika golongan satu yakni Methamphetamine atau shabu.

Setelah dilakukan pengembangan, petugas berhasil menangkap pria warga negara Indonesia berinisial M (43). DIa diduga sebagai penerima barang. M ditangkap di salah satu hotel dikawasan Salemba Jakarta Pusat.

Menurut Direktur Narkotika Alami BNN, Benny Mamoto, dari barang bukti yang disita, 1,5 gram digunakan untuk pendidikan dan pelatihan, 17,5 gram untuk keperluan lab atau pembuktian sehingga shabu yang dimusnahkan sebesar 1.279 gram.

"Jika barang tersebut beredar, nantinya akan menimbulkan penyalahgunaan narkotika jenis shabu sejumlah kurang lebih 4800 orang pecandu," katanya di kantor BNN, Jumat 13 Mei 2011.

Sesuai dengan UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika, lanjut Benny, para tersangka dikenai hukuman penyalhgunaan Narkotika Golongan I jenis shabu, "Ancaman hukuman pidana penjara maksimal 15 tahun dan denda maksimal Rp10 miliar," jelasnya.

Prospek Kinerja Kian Membaik, Fitch Kerek Rating Bank Mandiri Jadi BBB
Kylian Mbappe memeriksa memar di wajah Ronaldo

Daripada ke Madrid, Kylian Mbappe Mending Cari Gaji Rp6 Triliun Setahun

Kylian Mbappe digadang-gadang bakal gabung ke Real Madrid begitu musim 2023/2024 berakhir. Dia sudah mengumumkan tak mau lagi memperpanjang kontrak dengan PSG.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024