Jumlah Uang BCA yang Dirampok Belum Diketahui

Polda Gelar Tersangka Pembobol ATM
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Polsek Duren Sawit menyerahkan kasus perampokan uang milik Bank BCA di kawasan Pondok Kopi, kepada Polres Jakarta Timur. Penyerahan penanganan kasus ini dilakukan karena perampokan ini merupakan salah satu kasus yang menjadi pusat perhatian.

"Ini termasuk kasus yang menonjol. Jadi sejak semalam, kami limpahkan ke Polres," kata Kapolsek Duren Sawit Komisaris Polisi Titik Setyawati dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Senin 16 Mei 2011.

Menurut Titik, petugas masih terus mengembangkan kasus perampokan yang terjadi di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Apotik Tania, Jalan Robusta Raya, Pondok Kopi, semalam. Titik juga belum mengetahui berapa isi satu kantung uang yang dibawa kawanan perampok itu.

"Berapa isinya? Kami tidak periksa, yang memeriksa itu petugas dari perusahaan outsourcing BCA. Kami hanya mengawasi saja," kata Titik.

Sebelum kejadian, petugas pengisi ATM sempat bertemu dengan pria berseragam polisi di ATM Buaran. Si sopir lalu mengizinkan pria berseragam polisi itu mengawal mereka sampai ATM Apotik Tania.

Saat petugas pengisi uang sudah masuk ke dalam Apotik Tania, tempat mesin ATM berada, si sopir menunggu di teras. Saat itulah, pria berseragam polisi itu membawa kabur mobil dan kantung berisi satu dari delapan kantung uang.

"Setelah itu, mobil langsung dibawa kabur. Si sopir tidak berteriak," kata Ardian, salah satu petugas pengisi uang ATM semalam. Tidak ada korban jiwa dalam perampokan ini. Mobil yang dibawa kabur pelaku ditemukan dua jam kemudian di kawasan Jati Asih. (umi)

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih
Fairuz A Rafiq dirawat di rumah sakit saat momen Lebaran

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Fairuz A Rafiq dengan sang buah hati, Eijaz beberapa waktu yang lalu dilarikan ke rumah sakit lantaran kondisi kesehatannya menurun.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024