Pengedar Narkoba Ditikam Rekan Seprofesi

Narkoba
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Seorang pengedar narkoba tewas dibunuh di Jalan F Kebon Baru RT 16/04, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu malam, 15 Mei 2011. Diduga pembunuhnya adalah rekan satu profesinya sendiri.

Menurut Kapolsek Tebet, Komisaris Polisi Udik Tanang, korban yang bernama Lukman Hakim tewas ditusuk Noval di dada bagian kiri. Noval yang sempat melarikan diri itu pun akhirnya berhasil ditangkap petugas Polsek Tebet.

"Pelaku yang bersembunyi di lantai atas rumahnya terpaksa kita beri tembakan peringatan sebanyak tiga kali karena memegang dua pisau. Saat tertangkap, pelaku telah mencuci badik yang digunakan untuk menusuk korban," ujar Udik Tanang, di Jakarta, Senin, 16 Mei 2011.

Udik pun membenarkan adanya informasi mengenai pelaku dan korban yang sama-sama pengedar narkoba. Namun berdasarkan penggeledahan di rumah tersangka tak ditemukan adanya narkoba tersebut.

"Iya informasinya begitu. Tapi kami belum tes urine. Namun indikasi pada korban sangat kuat karena di tas yang dibawanya ditemukan alat suntik. Kami masih telusuri itu," katanya.

Menurut dia, antara korban dan pelaku diketahui masih memiliki hubungan keluarga. Kemudian, dijelaskannya, sebelum peristiwa terjadi, pelaku bersama tiga rekannya, masing-masing bernama Firdaus, Iif dan Fauzi tengah menenggak minuman ginseng oplosan yang dibeli di kawasan Cililitan Jakarta Timur. Korban kemudian datang mencari Fauzi ke rumah Noval dan membawanya turun.

Saat mendengar keributan antara korban dan temannya, pelaku kemudian turun. Pelaku menusukkan badik ke dada korban dan menendangnya hingga terhuyung ke jalan. Korban tewas di lokasi. "Hari ini kami akan memintai keterangan dari tiga saksi yang berada di lokasi untuk mengetahui motif peristiwa ini," terangnya.

Tersangka yang kini ditahan di Polsek Tebet atas perbuatannya dijerat Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain. (umi)

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024