Waspada, Sales Teh Cantik Pelaku Pembiusan

Muhammad Rizal, korban pembiusan di RS Fatmawati
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Para pelaku kejahatan terus mencari celah, mengubah dan mencari modus baru dalam beraksi. Cara konvensional dengan mengancam dan melakukan kekerasan masih tetap ada, tetapi cara-cara dan modus baru juga terus berkembang.

Belakangan beredar modus pembiusan yang dilakukan sales teh. Pelaku modus ini berpura-pura menjadi sales dan menawarkan produk daun teh dari rumah ke rumah. Tidak sedikit korban yang terkecoh dengan penampilan sales yang rata-rata wanita berparas cantik ini.

Produk daun teh yang ditawarkan sales itu diketahui telah dicampur dengan obat bius. Ketika korban dimintai menghirup aroma daun teh, dengan seketika mereka langsung tak berdaya bahkan bisa sampai pingsan. Setelah korban tak berdaya, pelaku kemudian menguras semua harta benda korban.

Meski belum ada laporan ke polisi, namun peringatan aksi kejahatan ini sudah menyebar luas melalui Blackberry Messenger, Yahoo Messenger, sejumlah situs jejaring sosial, bahkan pesan pendek.

"Info buat semua keluarga dan teman-teman. Bila di jalan atau di rumah ada yang menawarkan produk Daun Teh atau produk lain dari China yang sejenis dan diminta mencium wanginya, jangan coba-coba turuti, karena di dalamnya terdapat obat bius," demikian isi pesan yang beredar.

Menyikapi ini, pihak kepolisian pun meminta agar masyarakat waspada dan hati-hati. Karena kejahatan tidak pernah mengenal waktu dan korban.

"Pelaku kejahatan akan menghalalkan segala cara untuk memperdaya korbannya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar di Jakarta, Senin 16 Mei 2011.

Meksi agak sulit untuk mengetahui seseorang berniat jahat atau tidak. Tapi ada baiknya, kita selalu waspada terhadap orang asing yang belum kita kenal. "Kalau menawarkan sesuatu, tolak saja secara halus. Dan kalau dia tetap memaksa cari pos pengamanan dan lapor ke petugas keamanan yang terdekat," tegas dia.

Meninggal Dunia, Ini Profil Dorman Borisman Aktor Senior yang Langganan Jadi Karakter Orang Batak
Gempa Bumi Guncang Mataram NTB dan Bali

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018

Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Bali diguncang gempa bumi bermagnitudo 5,2 pada pukul 05:09 WIB, yang berpusat di 97 kilometer Barat Daya Lombok Barat NTB

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024