Layanan Samsat Jaksel Hari Ini Ditiadakan

ilustrasi kebakaran
Sumber :

VIVAnews - Gedung Sistem Administrasi di bawah Satu Atap (Samsat) Polda Metro Jaya di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, terbakar pagi ini. Akibat kebakaran itu, layanan Samsat Jakarta Selatan untuk sementara ditiadakan.

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

"Layanan Samsat untuk wilayah Jakarta Selatan ditiadakan hari ini," kata petugas TMC Polda Metro Jaya, Briptu Gangsar, saat dihubungi VIVAnews.com.

Menurut Gangsar, Gedung Samsat yang terbakar adalah lantai tiga. Namun, dampak kebakaran tersebut membuat semua aktifitas pelayanan Samsat tidak dapat berjalan. Sehingga semua aktifitas Samsat di Gedung itu ditidakan. "Informasinya baru hari ini saja yang ditiadakan, belum tahu besok bagaimana," jelasnya.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Gangsar menjelaskan, Samsat melayani berbagai pelayanan berkaitan dengan pengurusan surat-surat kendaraan, antara lain pembuatan dan perpanjangan STNK, balik naman, mutasi.

Saat ini berhasil dipadamkan oleh 21 unit mobil pemadam. Tidak ada korban jiwa dalam kebaran tersebut. "Kalau kerugian materi masih dihitung," kata Gangsar.

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Samsat adalah Sistim Administrasi di bawah Satu Atap yang terdiri dari tiga instansi terkait, yaitu Kepolisian,  PT Jasa Raharja (Persero) dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024