Pengganti Stadion Lebak Bulus Ditetapkan

Stadion Lebak Bulus, Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyatakan telah menemukan lokasi pengganti lahan stadion Lebak Bulus yang rencananya akan segera digusur untuk pembangunan depo Mass Rapid Transit (MRT). Namun Foke, begitu dia dipanggil, belum memberitahu di mana lokasi dimaksud.

"Pembebasan lahan, khususnya stadion Lebak Bulus, pilihannya keliatannya sudah ada, yang akan dipilih ke arah jalan tol Bintaro," ujar Fauzi Bowo di Balaikota DKI Jakarta, Kamis, 19 Mei 2011.

Pembebasan lahan ini menurut Fauzi akan dilakukan tahun ini. Mengingat pada triwulan pertama 2012, pengerjaan fisik megaproyek MRT akan dilaksanakan.

Fauzi mengaku, alasan pemilihan lokasi pengganti stadion Lebak Bulus ini karena tempat yang lebih strategis dibanding beberapa pilihan lokasi lainnya.

"Dilihat dari segi arsitektur kota, lebih bagus dari sekarang. Luasnya mencapai 6-7 hektar," jelasnya.

Siang ini Foke juga menerima kedatangan PT MRT Jakarta. Dalam kesempatan ini, Direktur Utama PT MRT Jakarta Tribudi Rahardjo, mengapresiasi komitmen Gubernur DKI dalam melakukan pembebasan lahan terkait pembangunan MRT.

"Terkait percepatan pembebasan lahan saya lihat pak Gubernur sangat komit. Seperti kita ketahui seluruh tanah harus sudah bebas sebelum konstruksi dimulai pada triwulan pertama 2012," katanya.

Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan

Sedikitnya 282 bidang tanah perlu dibebaskan untuk koridor MRT dari Lebak Bulus menuju Bundaran Hotel Indonesia ini. Dana yang dianggarkan untuk pembebasan lahan tahun ini sebesar Rp580 miliar.

Rencana pembangunan MRT tahap pertama dilakukan dengan membangun rel dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI sepanjang 15,5 kilometer yang terdiri dari 10,5 kilometer di permukaan tanah serta 5 kilometer di bawah tanah. (eh)

Pengemudi Fortuner arogan pakai pelat palsu TNI.

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung

Polisi masih mencari barang bukti berupa pelat dinas TNI palsu yang digunakan seorang pria berinisial PGWA pada mobil Fortunernya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024