Areal Kongres PSSI Mulai Disterilisasi

Peserta kongres PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya mulai melakukan sterilisasi dan pengamanan di areal Hotel Sultan, Jakarta Pusat, tempat diselenggarakannya kongres PSSI.  

Kepala Biro Opersional Polda Metro, Komisaris Besar Sujarno mengatakan, sterilisasi dilakukan mulai dari areal dalam pelaksaan kongres, hingga kawasan di sekitar Senayan.

Pengamanan menurut Sujarno sudah mulai diperketat. Setiap orang yang tidak memiliki kartu pengenal dari panitia dipastikan tidak akan dapat masuk ke areal kongres.

Secara keseluruhan ada 1.000 personel polisi yang dikerahkan untuk melakukan penjagaan. Sementara ada 100 personel TNI yang diperbantukan untuk ikut melakukan pengamanan.

Petugas Kepolisian dari Polda Metro, Polres Jakarta Pusat, dan Polsek Tanah Abang akan disebar dalam tiga ring penjagaan. Sebanyak 300 personel akan berada di ring satu tempat kongres berlangsung.

Ada 300 petugas yang akan dikerahkan untuk mengamankan ring dua atau bagian dalam Hotel Sultan termasuk sekitar kamar perserta kongres, dan 300 personel di tempatkan di kawasan Senayan. Sementara 100 personel akan menjaga kantor PSSI.

"Akan bergabung bersama petugas dari TNI. Ada Samapta, Serse dan Intel," ujarnya, Jumat 20 Mei 2011.

Ditambahkan Sujarno untuk mengantisipasi ada aksi unjuk rasa, sudah disiapkan satu kendaraan taktis jenis baracuda dan satu water cannon yang digunakan untuk menghalau massa bila memaksa masuk ke areal hotel. (umi)

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024
Infografik Obat Kuat Pria

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Round-up dari kanal Lifestyle pada Jumat, 26 April 2024. Salah satunya tentang penjelasan dokter Boyke tentang obat kuat yang tidak bereaksi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024