Benda Mencurigakan Dikirim ke Pemda Bekasi

Paket Bom Kalibata
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Sebuah benda mencurigakan membuat panik pegawai di lingkungan Pemda Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat 20 Mei 2011. Benda itu dikirim kepada Wakil Bupati Bekasi, Darip Mulyana.
 
Dari pantuan VIVAnews.com, seluruh pegawai di kantor pemerintah itu telah dievakuasi keluar dari gedung. Sebagian dari mereka bahkan telah diminta untuk pulang lebih cepat.

Kejadian ini juga telah dilaporkan kepada Polres Kabupaten Bekasi dan diteruskan kepada tim Gegana Polda Metro Jaya. Sambil menunggu pasukan penjinak bom datang, areal kompleks Pemda Kabupaten Bekasi telah disterilisasi dan dipasang garis polisi.

Dari informasi yang dihimpun, benda dengan berat sekitar 4 kilogram itu dibungkus dengan kertas berwarna coklat dan kirim kepada Wakil Bupati Bekasi, Darip Mulyana, sejak Jumat, 13 Mei 2011 lalu.

"Paket yang isinya belum diketahui itu datang pada pekan lalu," ujarnya.

Pada paket itu tertulis penerima paket adalah BN Kota Bekasi, dan pada bagian bawahnya juga ditulis Bag. Kesos Kota Delta Mas Cikarang. Oleh bagian staf, benda itu kemudian dibawa ke ruangan Darip. Tapi selama sepekan tidak dibuka karena tidak jelas penerimanya.

Baru hari ini, benda itu dibawa keluar dan dibawa ke ruang Satpol PP Kabupaten Bekasi. Karena mencurigakan kemudian temuan itu dilaporkan kepada polisi. Tim Gegana kini masih dalam perjalanan.

"Sudah dikirim satu kompi, dan masih dalam perjalanan menuju kantor Pemda," kata Darip. (eh)

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Laporan: Erik Hamzah| Bekasi

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024