Kasus Narkoba, Dua Polisi Terancam Dipecat

anggota polisi
Sumber :
  • wordpress.com

VIVAnews - Dua anggota Polda Metro Jaya yang diduga terlibat narkoba berinisial Brigadir G dan Brigadir B terancam menjalani pemberhentian tidak dengan hormat.

"Kalau memang terbukti dan mendapatkan hukuman penjara lebih dari 3 bulan, kami ajukan untuk diberhentikan tidak dengan hormat," kata Kepala Bidang Humas Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar di Jakarta, Jumat, 20 Mei 2011.

Dia mengatakan, pengungkapan kasus narkoba yang diduga melibatkan dua anggota Polda Metro Jaya berawal saat polisi menangkap tersangka FB yang diduga memiliki narkoba jenis heroin seberat 300 gram di dalam mobil di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 27 April 2011.

Selanjutnya, penyidik memeriksa FB yang mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari anggota narkoba Polda Metro Jaya berinisial G. "Akhirnya petugas menangkap Brigadir G, serta Brigadir B yang diduga membantu mengedarkan narkoba kepada FB," tuturnya.

Selain menangkap pelaku, penyidik juga menyita sejumlah barang bukti shabu, bahan baku pembuatan serta mesin cetak ekstasi di kediaman G.

Baharuddin menyatakan petugas Profesi dan Pengamanan dan Pengamanan Internal melakukan pemeriksaan terhadap kedua anggota narkoba Polda Metro Jaya tersebut. (art)

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Cara Presiden Jokowi yang bagi-bagi bansos dekat spanduk pasangan 02 Prabowo-Gibran di Serang, Banten dipersoalkan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024