Mendagri Akan Bersepeda ke Kantor, Jika...

Gamawan Fauzi
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, berjanji berperan aktif mengkampanyekan kegiatan bersepeda, khususnya di DKI Jakarta. Selain mengurangi kemacetan, bersepeda bisa membuat tubuh jadi sehat.

"Saya menteri yang akan ke kantor naik sepeda jika jalur baru menuju kantor saya dibangun," kata dia di sela acara peresmian lajur sepeda di Taman Ayodia, Jakarta Selatan, Minggu 22 Mei 2011. "Saya harap pengguna sepeda lebih banyak daripada pengendara sepeda motor."

Menurut Gamawan, warga Jakarta perlahan sudah menggunakan sepeda di setiap akhir pekan. Mulai dari kesadaran seperti itulah, kata dia, masyarakat nantinya akan menggunakan sepeda selain hari libur.

Sementara itu, Walikota Jakarta Selatan yang juga Ketua Komite Sepeda Indonesia (KSI), Syahrul Effendi, mengatakan akan memfasilitasi pesepeda di seluruh Indonesia. "Kami mengimbau mencintai lingkungan, bukan hanya bersepeda, sahabat bumi, melakukan penghijauan di Merapi, membangun sekolah akibat lahar longsor dan membangun masjid yang terkena gempa,"kata Syahrul.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta telah meresmikan lajur sepeda rute Jalan Mahakam sampai dengan Jalan Melawai yang diikuti 5000 sepeda dari berbagai komunitas.

Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Terancam Pensiun Dini Akibat Serangan Air Keras
Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

Pasukan gabungan TNI-Polri Satgas Nanggala Kopassus merebut kembali Distrik Homeyo di Kabupaten Intan Jaya, Papua, yang sempat diduduki oleh kelompok OPM selama tiga hari

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024