Cicit Soeharto Dipindah ke Kejaksaan

SALAH, JANGAN DIPAKAI
Sumber :
  • antv

VIVAnews - Ariyanti Haryo Wibowo, cicit mantan Presiden Soeharto, akan diserahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Senin 23 Mei 2011. Tiga tersangka lain juga akan diserahkan bersama Putri. Seluruh tersangka ditangkap saat sedang pesta narkoba di kamar Hotel Maharani, Jakarta Selatan.

Disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar. Penyerahan empat tersangka ini rencananya akan dilakukan pada pukul 11.00 WIB. Barang bukti dalam kasus ini juga akan disertakan.

"Ada tiga berkas dan akan dijadikan satu," ujar Baharudin.

Dari pantuan VIVAnews.com, sekitar pukul 10.45, Putri dan tersangka lain sudah dibawa keluar dari ruang tahanan narkoba Polda Metro Jaya. Dia terlihat trendi saat dipindahkan. Menggunakan baju coklat, celana panjang, dan sambil membawa tas. Layaknya seperti akan pergi ke mal.

Sementara itu, terkait keterlibatan AKBP ES, Baharudin menjelaskan, setelah sidang selesai, yang bersangkutan akan langsung menjalani sidang kode etik oleh Divisi Propam.

Berkas seluruh tersangka sebenarnya telah lengkap sejak Kamis kemarin, tapi pelimpahan baru akan dilakukan hari ini.

Putri ditangkap petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya saat mengkonsumsi sabu-sabu bersama AKBP ES dan bandar narkoba G dan P di salah satu kamar di Hotel Maharani Jumat, 18 Maret 2011 lalu.

Seluruh barang bukti yang ditemukan polisi sebanyak 32,4 gram sabu. Tersangka dijerat Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman lima tahun hukuman penjara.

Putri diketahui sempat menjalani perawatan saat menjalani pemeriksaan. Karena radang ternggorokan dan depresi, dia dibawa ke RS Polri. (eh)

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!
Taylor Swift

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Taylor Swift dikabarkan telah menolak tawaran besar untuk tampil di acara pribadi di Uni Emirat Arab, ia ditawari sejumlah uang sebesar $9 juta (Rp 146 Miliar).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024