Pencuri Mobil Tertangkap Karena GPS

Mobil curian yang disita polisi
Sumber :
  • VIVAnews/Nicolaus Tomy Kurniawan

VIVAnews - Polisi menembak pelaku pencurian mobil Toyota Avanza warna hitam B 1813 PVZ dicuri di Jalan Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Selasa dini hari 24 Mei 2011. Polisi berhasil melacak keberadaan mobil tersebut yang memang telah dipasang Global Positioning System (GPS) oleh pemiliknya.

Sebelum melumpuhkan pelaku yang bernama M Dedi, petugas sempat  kejar-kejaran di Tol TB Simatupang. Namun, usaha pelaku untuk kabur terhenti setelah petugas berhasil menembak Dedi di bagian paha dan bokong sebelah kiri.

Kapolsek Pasar Minggu, Komisaris Polisi Sunarto mengatakan, peristiwa itu bermula saat mobil Avanza milik Siti Juariah dicuri pelaku saat terparkir di rumahnya.

Kemudian korban melapor ke Polres Jakarta Pusat. Dari situ petugas berhasil melacak keberadaan mobil yang telah dipasangi GPS. "Mobil itu diketahui dibawa pelaku di kawasan Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur. Petugas kemudian langsung melakukan pengejaran, namun pelaku berhasil kabur ke arah tol TB Simatupang," ungkap Sunarto.

Polis langsung mengejar pelaku hingga akhirnya pelarian Dedi terhenti setelah mobilnya dihadang petugas di lampu merah Cilandak.

Saat ini, pelaku sudah dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, sedangkan mobil curian yang digunakan pelaku masi berada di Pos Polisi Ampera, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Aksi tersebut juga sempat menggegerkan warga setempat yang berada di lokasi kejadian. (adi)

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara
Anggota Dewas KPK Albertina Ho

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

Anggota Dewas KPK, Albertina Ho memberikan penjelasan usai dilaporkan ke Dewas KPK oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron terkait dugaan penyalahgunaan wewenang. Albertina me

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024