Polisi Buka Pos Pelayanan di Blok M Square

Jelang Lebaran Pusat Perbelanjaan Padat
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Selama ini pelayanan kepolisian di bidang pengaduan dan pelaporan hanya ada di kantor polisi. Guna memudahkan masyarakat untuk  keperluan itu,  kini sentra pelayanan kepolisian (SPK ) hadir di Pusat Perbelanjaan, Blok M Square, Jakarta Selatan.

"Pembangunan gerai SPK dilakukan institusi Polri dalam hal ini Polres Jakarta Selatan sebagai upaya jemput bola, sehingga masyarakat tak perlu lagi bersusah payah mendatangi kantor polisi yang jaraknya mungkin dapat memakan waktu lama," ujar Kapolres Jakarta Selatan Gatot Eddy Pramono saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 26 Mei 2011.

Lokasi Gerai SPK tersebut berada di lantai UG. Persis di samping tangga menuju basement yang merupakan akses menuju terminal Blok M.
Gerai yang bertembok kaca seluas 3X3 meter ini rencananya akan diresmikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Sutarman, sore nanti.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

"Pembuatan Gerai SPK merupakan langkah konkret dari seruan Kapolri Jendral Timur Pradopo terkait partnership building sesuai Grand Strategy Polri," ujar Gatot.

Menurut dia, keberadaan gerai SPK di Blok M Square merupakan pertama kali dan menjadi percontohan untuk sentra pelayanan kepolisian di pusat perbelanjaan. Gatot berharap gerai SPK juga dapat menjadi shock terapi bagi para pelaku kejahatan di areal ini.

"Kami berharap gerai ini akan mempengaruhi psiologis pelaku kejahatan untuk mengurungkan aksi," imbuhnya.

Gatot menambahkan, data yang tercatat di gerai SPK Blok M Square ini juga telah online dengan Polres Jakarta Selatan. Dengan begitu, laporan masyarakat dapat segera ditangani. Pihaknya juga telah menyiapkan delapan anggota polisi di lokasi ini. "Dengan rincian, satu perwira dan tiga anggota. Salah satunya adalah Polwan," jelasnya

Lebih kanjut Gatot menjelaskan, Polres Jakarta Selatan akan terus melakukan kerjasama dengan pusat perbelanjaan lainnya untuk mendirikan gerai serupa. Beberapa pusat perbelanjaan  yang diyakini akan melakukan kerjasama serupa seperti, Pondok Indah Mal, Mal Casablanca dan Cilandak Town Square.

"Mereka sudah kami berikan penawaran kerjasama. Saat ini sedang dilakukan pembangunan Gerai SPK di Gandaria City dan direncanakan dapat diresmikan Juni mendatang," ungkapnya.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024