Warga Cilandak Digegerkan Kiriman Paket Buku

Buku Berisi Bom di Utan Kayu
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Warga Cilandak Jakarta Selatan digegerkan oleh kiriman paket mencurigakan. Paket tersebut dikirim ke rumah milik Bambang Irawan Haryanto di Cilandak Bawah 2, Jakarta Selatan, Jumat 27 Mei 2011. Saat ini paket buku tersebut sudah diamankan oleh Brimob Polres Jakarta Selatan.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Awalnya pemilik rumah merasa curiga karena alamat pengirim tidak jelas. Menurut pembantu rumah tangga rumah itu Murniati, paket tersebut dikirim seorang laki-laki pukul 10.00 WIB. Pengirim hanya mengatakan ada paket Al-Quran dari seseorang bernama Budiman. "Namun karena hanya dibungkus koran dan tidak ditulis jelas pengirimnya, maka majikan saya meminta untuk membuangnya ke tong sampah, dan lapor ke polisi," kata Murniati.

Kemudian petugas gegana yang datang ke lokasi langsung memasang garis polis di area sepanjang 100 meter. Lalu melakukan sterilisasi dan memeriksa paket untuk mengetahui apakah ada unsur logam atau tidak.

Kapolsek Cilandak Komisaris Murwanto mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mengetahui apakah terdapat unsur logam dalam paket itu. "Kami belum tahu, tapi tim gegana sudah berhasil mengamankan paket," terang Murwanto. Polisi juga memotret paket mencurigakan tersebut.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Murwanto menjelaskan, petugas memang sengaja tidak meledakan paket untuk mengurangi risiko kepanikan warga. (eh)

Simulasi Makan Siang di Tangerang, Menko Airlangga Hartarto

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Program makan siang gratis yang diusung oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diperkirakan membutuhkan 6,7 juta ton beras per tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024