Menhub:

Ahli ITB Ikut Atasi Polemik Pembatasan Truk

Ilustrasi Jalan Tol Dalam Kota.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Menteri Perhubungan Freddy Numbery menegaskan agar keputusan mengenai pembatasan jam operasional kendaraan berat bisa tercapai hari ini. Selain pihak yang berkepentingan mengenai hal ini, pemerintah juga mendengarkan paparan dari para ahli yang akan mewakili semua pihak.

"Kami juga mendengarkan para pakar dari ITB dari segi ekonominya seperti apa, sehingga akan ditunjukkan hasilnya," kata Freddy di Jakarta, Jumat 27 Mei 2011.

Trik Inisiatif Perbaiki Fundamental, Turunkan Rasio Kredit Berisiko (LAR) Hingga Dibawah 35%

Dalam rapatĀ  di Kementerian Perekenomian, semua pihak diminta untuk mencari solusi yang menguntungkan bagi masyarakat banyak. "Harus ada titik temu. Pemerintah pusat harus mengayomi semuanya. Tidak bisa memihak," katanya.

Menurut Freddy, semua pihak yang berkepentingan akan didengar pendapatnya. Mulai dari aspek ekonomi yang menjadi kendala Organda, maupun aspek keuntungan yang dirasakan Pemerintah DKI Jakarta terkait hal ini.

Belakangan Pemerintah Tangerang Selatan juga mengalami dampak dari pembatasan ini. Akan didengar pula masalah kemacetan yang timbul akibat hal ini. Freddy juga berharap Pemerintah Tangerang Selatan tidak tergesa-gesa menutup jalan sebagai akses alternatif kendaraan berat yang mengalami pengalihan.

"Saat ini kita minta larangan truk dicabut dulu karena ada aspek ekonominya, sambil melihat beberapa alternatif yang diajukan karena membutuhkan kesepakatan semua pihak," kata Freddy.

Prodi Teknik Sipil dan Elektro UMB Raih Akreditasi Unggul
Kegiatan penambangan Bumi Resources.

Kinclong Sepanjang Hari, Nilai Transaksi Perdagangan Saham BUMI Capai Rp 412 miliar

Saham emiten batu bara PT Bumi Resources Tbk (BUMI) ditutup menguat 18 poin atau 21,18 persen.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024