Perbaiki Mobil Pemadam,Montir Tewas Terlindas

Latihan Evakuasi Gedung
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sudin Pemadam Kebakaran, Jakarta Selatan tewas terlindas mobil pemadam kebakaran yang sedang dia perbaiki Minggu siang. Korban bekerja sebagai montir di kantor Sudin DPK Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Jenazah sudah dibawa pulang pihak Keluarga," kata Kapolsek Kebayoran Lama Komisaris Polisi I Wayan Gede Ardana di Jakarta, Minggu 29 Mei 2011. Kejadian itu di kantor tempat korban bekerja, Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan.

Saksi-saksi di lokasi kejadian sudah dimintai keterangan dan barang bukti diamankan petugas. Korban diketahui bernama Mansyur, 56, warga Jalan Belimbing, RT 14/1, No 2, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

I Wayan Gede menjelaskan, korban yang dalam waktu dekat ini akan pensiun terluka di bagian kepala dan badannya. Saat kejadian, korban sedang memeriksa kerusakan kabel pada mobil pemadam yang rusak.

Sayangnya, pada saat Mansyur berada di kolong, mobil tiba-tiba berjalan. Diduga mobil yang terparkir miring berjalan karena roda mobil itu tidak diganjal hingga akhirnya melindas tubuh korban. Mansyur tewas seketika.

Petugas Pemadam Jakarta Selatan lainnya, yang mengetahui itu segera melaporkan kejadian itu ke Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dan segera mengevakuasi jasad korban ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Keluarga korban menolak jenazah Mansyur untuk diotopsi dan membawa pulang untuk dimakamkan. Anak korban Adang Irawan, 35, mengatakan, pihak keluarga tidak ingin jasad korban diotopsi. Jenazah dibawa pulang dari RS Fatmawati.

"Kami sudah koordinasi dengan Petugas Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan untuk hal itu," tuturnya. Jasad korban kemudian langsung dimakamkan di pemakaman dekat kediaman korban.

Seorang petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Sartono, mengatakan, sebelum kejadian korban memang sedang memperbaiki sebuah mobil operasional. "Dia memang bertugas sebagai montir, saat itu ada laporan kalau mobill yang diperbaikinya ada masalah di elektriknya," kata Sartono.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan mantan Ketua DPD PSI Jakarta Barat Anthony Norman Lianto.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024