20 Rumah Terbakar di Senen

Kebakaran rumah
Sumber :
  • tarakankota.go.id

VIVAnews - Sebanyak 20 rumah di Jalan Kembang Sepatu, Senen, Jakarta Pusat, Senin 30 Mei 2011 pagi ludes terbakar. Api dipicu korsleting listrik dari salah satu rumah warga.

Seperti dikutip dati Puskominfo Polda metro Jaya, awalnya api berkobar dari salah satu rumah warga yang belakangan diketahui bernama Erna Supit. Sekitar pukul 09.30 WIB api berhasil dipadamkan dengan menggunakan 18 Mobil Pemadam Kebakaran. Akibat kebakaran ini, sebagian besar korban tidak dapat menyelamatkan barang berharga miliknya.

Kebakaran juga terjadi di Jalan Jembatan Lima Tambora, Jakarta Barat, sekitar pukul 02.00 WIB. Puluhan rumah hangus dilalap si jago merah.

Api baru bisa dipadamkan pada pukul 05:30 WIB dengan bantuan 21 unit mobil pemadam kebakaran. Sulitnya upaya pemadaman selain karena bangunan rumah terbuat dari bahan yang mudah terbakar, juga karena padatnya rumah penduduk sehingga mobil pemadam sulit mendekati pusat api. Dalam peristiwa ini dua orang menderita luka-luka akibat terjatuh dari atap ketika bekerja keras memadamkan api.

Pada saat warga sibuk memadamkan api dan menyelamatkan harta bendanya, seorang lelaki ketahuan membawa televisi yang bukan miliknya. Pencuri tersebut babak belur dihajar warga. Beruntung, polisi cepat mengamankan pelaku.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Namun dugaan sementara, kebakaran diakibatkan hubungan arus pendek atau korsleting listik di salah satu rumah warga. (eh)

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara ulang tahun adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo di Gedung Perwayangan TMII, Jakarta Timur, Kamis, 25 April 2024

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Setelah ditetapkan sebagai presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo dipastikan tidak akan mundur dari jabatannya saat ini selaku Menteri Pertahanan RI.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024