Soal Separator, DKI Ajak Veteran Cari Solusi

Kepadatan Lalu Lintas di Depan Plaza Semanggi
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto, mengajak pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia menyelesaikan persoalan separator Movable Concrete Barrier di Jalan Gatot Subroto, yang dianggap menghambat jalan masuk ke Plaza Semanggi.

Guna mencari jalan keluar atas persoalan ini, pekan depan Prijanto akan meminta pengurus LVRI datang dalam rapat pimpinan di Balai Kota DKI Jakarta.

"Akan diminta datang untuk ikut mengkaji. Agar jelas bagaimana hasilnya," ujar Prijanto di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 1 Juni 2011.

Menurut Prijanto, ada tiga kemungkinan yang dapat dilakukan berkaitan dengan pemasangan separator beton itu. Dibuka sepenuhnya, ditutup, atau dengan sistem buka-tutup. Meskipun sejauh ini pemasangan separator dapat mengurai kemacetan di kawasan itu.

"Untuk sementara, tampaknya dengan ditutup itu mengurai kemacetan yang mengekor," ungkapnya.

Menanggapi laporan polisi oleh Dishub DKI, Prijanto berharap seluruh pihak mengerti karena ini persoalan yang terpisah dengan kebijakan yang sedang dikaji. Karena hal itu sudah termasuk pengerusakan.

"Pelanggaran itu tetap pelanggaran. Sebagai pembelajaraan, jadi diingatkan, katanya hukum sebagai panglima," tegasnya.

Sebelumnya, separator Movable Concrete Barrier di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di samping Plaza Semanggi, kembali dibongkar paksa oleh pihak veteran, Senin sore, 30 Mei 2011. Tindakan pengrusakan ini bukan pertama kalinya yang dilakukan oleh pihak veteran.

Setelah Dishub DKI memasang MCB di lokasi, sebanyak empat petugas disiagakan. Selain itu pihaknya juga mendapatkan bantuan dari kepolisian untuk mengamankan lokasi. Namun, saat pembongkaran paksa sore itu, jumlah veteran jauh lebih banyak sehingga petugas memilih mengalah.

Guna mengantisipasi pembongkaran paksa lagi, selanjutnya Dishub DKI berencana akan membuat separator permanen, agar tidak mudah dibongkar. Namun, belum bisa dipastikan kapan pembuatannya akan dilakukan. (umi)

Trade Minister Reveals Cause of Onions Price Hike
Jasa membersihkan lampu mobil.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Lampu mobil menjadi salah satu komponen penting, karena menyangkut dengan keselamatan pengendara dan juga pengguna jalan lainnya. Maka itu, mika lampu jangan sampai kusam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024