Polisi Tewas Diberondong

Polda Serahkan Temuan 4 Peluru ke Mabes Polri

Senjata Milik Teroris
Sumber :
  • Antara/Rahmad

VIVAnews - Polda Metro Jaya menyerahkan empat butir peluru yang ditemukan di lokasi penembakan anggota kepolisian di Bekasi kepada Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri. Penyerahan tersebut bertujuan untuk menyelidiki kepemilikan dari peluru tersebut.

“Empat peluru itu akan diuji balistik di Mabes Polri untuk memastikan siapa pemiliknya,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu 2 Mei 2011.

Baharuddin mengungkapkan penemuan empat peluru itu saat penyidik melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Raya Mess AL. Tiga peluru ditemukan di sekitar posisi kendaraan pelaku saat diparkir, sedangkan satu lagi ditemukan di dekat pagar. Meski belum dapat dipastikan asal usulnya, kemungkinan besar peluru tersebut milik petugas saat terjadi baku tembak dengan para pelaku. Polisi sempat mengeluarkan 14 kali timah panas kepada kendaraan pelaku.

“Empat senjata api milik petugas juga ditarik guna uji balistik, empat peluru itu bisa milik petugas atau pelaku. Tapi kepastiannya tunggu hasil uji balistik,” jelasnya.

Terkait perkembangan penyidikan, Baharuddin mengatakan sejumlah personel kepolisian telah diturunkan di beberapa titik lokasi yang besar kemungkinan akan dikunjungi pelaku. Di antaranya, petugas menyisir bengkel mobil dan rumah sakit yang ada di Bekasi.

“Antisipasi saja mana tahu ada pelaku yang terkena tembak dan upaya membetulkan mobil karena kemungkinan besar 10 peluru milik polisi mengenai mobil tersebut,” jelasnya.

Selain menyisir kedua lokasi tersebut, Polda Metro Jaya juga terus berkoordinasi langsung dengan Polda Jabar dan Banten. Koordinasi ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan para pelaku yang diduga lebih dari empat orang ini, melarikan diri ke luar kota.

Sebelumnya anggota Polresta Bekasi Kota, Ajun Inspektur Dua Sugiyantoro tewas dalam baku tembak dengan perampok di depan Toko Sembako Ongko Mulyo di Jalan Raya Mess AL Kampung Raden, Jatirangon, Bekasi, Pukul 03.30 WIB dini hari kemarin.

Kejadian bermula saat anggota patroli di sekitar tempat kejadian menemukan Kijang Innova warna hitam parkir di depan sebuah toko dengan posisi parkir membelakangi toko sembako itu. Petugas curiga melihat kendaraan itu. Sugiyantoro yang dibonceng Brigadir Nuh Supriyatna mendekati mobil tersebut.

Tiba-tiba dari dalam mobil pelaku memberondong petugas dan terjadi tembak menembak. Sugiyantoro langsung jatuh tertembak di bagian bawah mata sebelah kanan dan bagian kepala. Untuk mengungkap kasus ini, kepolisian Bekasi sudah membentuk tim yang terdiri dari Unit Reserse yang dibantu Resmob Polda Metro Jaya dan Densus 88 Antiteror.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

MK bakal membacakan putusan sidang perselisihan pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024