Reka Ulang Lagi, Polisi Cari Detil Penembakan

Ilustrasi/Pemeriksaan senjata api
Sumber :
  • ANTARA/Syaiful Arif

VIVAnews - Polresta Bekasi Kota kembali menggelar reka ulang peristiwa penembakan terhadap (alm) Ajun Inspektur Dua (Aipda) Sugiyantoro. Kali ini, polisi ingin mengetahui perihal proses penembakan salah satu anggotanya tersebut serta siapa yang memulai tembakan terlebih dahulu.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Reka ulang sendiri digelar di Gang Deleh Kampung Jatiranggon Jalan Raya Mess Angkatan Laut RT 04 RW 01 Kelurahan Jatiranggon Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi, pada Rabu 1 Juni 2011.

"Reka ulang akan menghadirkan lima orang petugas yang mengikuti kring serse (patroli)," ungkap Kapolresta Bekasi Kota Kombes Imam Sugianto, di Kantornya, Jumat 3 Juni 2011.

Reka ulang di depan Toko Sembako Ongko Mulyo, lanjut Imam, digelar kembali untuk mengetahui secara detil kejadian yang menewaskan satu orang anak buahnya itu.

"Dari hasil reka ulang, nanti kita bisa berikan analisa penembakan itu dilakukan dari dalam atau luar, mengunakan tangan kanan atau kiri," jelasnya.

Aparat kepolisian juga akan mencari tahu kronologis penembakan untuk mencari tahu apakah korban ditembak terlebih dahulu atau sempat melakukan perlawanan sebelum tertembak.

Hasil dari reka ulang ini, diharapkan akan membantu petugas dalam upaya pengungkapan kasus penembakan tersebut.

Berdasarkan hasil keterangan dari saksi Brigadir M. Nuh yang saat kejadian berboncengan motor dengan korban, diketahui bahwa (alm) Aipda Sugiyantoro sempat memuntahkan peluru pelaku sebanyak 3 kali sebelumnya dia akhirnya tertembak di bagian bawah mata kanan tembus ke kepala belakang.

"Itu diketahui dari peluru di pistol korban yang berkurang tiga butir, serta berdasarkan keterangan saksi (M.Nuh)," jelas Kapolres.

M. Nuh sendiri saat itu juga sempat mengeluarkan 4 tembakan yang mengenai bagian mobil pelaku.

Untuk diketahui, Aipda Sugiantoro tewas  saat akan menggagalkan aksi perampokan di depan Toko  Ongko Mulyo Jalan Mess AL RT 4/1 Kampung Jatiraden,  Jatisampurna, Bekasi, Rabu dini hari 1 Juni 2011. (eh)

(Laporan: Erik Hamzah|Bekasi)

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia
VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024