Pembobol ATM NISP Kebon Jeruk Terlacak

ATM Bank OCBC NISP
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Polisi Resor Jakarta Barat sudah mengidentifikasi pelaku pembobol mesin Automatic Teller Machine (ATM) milik Bank OCBC NISP cabang Kebon Jeruk, di Jalan Mangga Raya, Komplek Green Ville, Jakarta Barat, pada Jumat 19 Mei 2011 lalu.

Para pembobol  yang diduga berjumlah enam orang itu, merupakan pemain lama yang memiliki kaitan dengan peristiwa pencurian ATM di Jakarta dan beberapa kota lainnya.

"Jumlah pelaku pencurian itu enam orang, keberadaannya sudah kita ketahui. Kini, tinggal menunggu untuk menangkap," ujar Kepala Satuan Reserse Polres Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Ferdy Sambo, saat dihubungi VIVAnews.com di Jakarta, Minggu malam, 5 Juni 2011.
 
Ferdy menjelaskan, para pelaku merupakan sindikat lama dalam kejahatan perampokan mesin ATM. Namun, ia belum bisa merinci di mana saja kelompok itu sudah menjalankan aksinya.

"Nanti saja, kita masih lakukan pengejaran," singkatnya.

Pada peristiwa Jumat dua pekan lalu itu, mesin ATM Bank OCBC NISP dicuri . Diperkirakan kerugian yang dialami bank itu mencapai Rp200 juta. Polisi menduga pihak bank lalai dalam pengawasan aset karena tidak menempatkan kamera pengawas atau CCTV di bilik ATM dan tidak menyiagakan petugas keamanan pada malam hari.,

Florida School Removes 300 Books Containing LGBTQ
Kia EV3

Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI

Dalam acara CEO Investor Day, Kia mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan produksi EV3 yang berukuran kecil dan cukup terjangkau, yang akan dijual sebelum akhir

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024