Siang Hari, Tol Bandara-Pluit Macet 4 Km

Kemacetan di jalan tol
Sumber :

VIVAnews - Pengendara yang berada di Tol Bandara Soekarno-Hatta menuju Tol Dalam Kota, diminta untuk bersabar. Sebab, terjadi kemacetan panjang di kawasan itu akibat peningkatan volume kendaraan, Rabu 8 Juni 2011 siang ini.

Menurut Manda, petugas operator PT Jasa Marga, yang dihubungi VIVAnews.com, kemacetan mulai terjadi di kilometer 16 Tol Bandara hingga kawasan kilometer 20 di kawasan Pluit.

Antrean yang terjadi siang ini, hanya karena peninggkatan volume kendaraan. Tidak ada kecelakaan maupuan hambatan akibat kendaraan besar yang mengalami gangguan.

Kemacetan di tol memang kerap terjadi setelah kebijakan pembatasan kendaraan berat dihapuskan. Laju kendaraan di tol kembali anjlok dan mengalami hambatan akibat laju kendaraan berat yang lambat. Banyak masyarakat yang menyesalkan sikap pemerintah yang membatalkan pembatasan kendaraan berat pada jam sibuk itu.

Selain kecepatan laju kendaraan meningkat, pembatasan truk juga menekan angka kecelakaan hingga 60 persen. Jumlah ini tidak hanya untuk kendaraan berat, tapi untuk seluruh kendaraan.

Pada April 2011 tercatat ada 62 kasus kecelakaan. Sementara, pada Mei saat sistem pembatasan kendaraan berlaku, hanya ada 36 kecelakaan. (adi)

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menlu Singapura Vivian Balakrishna

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Kedua Menteri tersebut optimis bahwa hubungan ekonomi Indonesia Singapura terus terjalin kuat melalui berbagai kerja sama bilateral yang potensial.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024