Pukul Warga, Sopir TransJakarta Dipecat

Bus TransJakarta tengah mengambil penumpang
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadi

VIVAnews - Benson, supir bus Trans Jakarta hari ini resmi dipecat karena telah melakukan pemukulan terhadap salah satu pengendara mobil yakni Safry Rachmatullah.

Menurut Ketua Badan Layanan Umum (BLU) M Akbar, pemecatan tersebut dilakukan agar perbuatan kekerasan terhadap warga penggendara jalan tidak terulang kembali.

"Sanksi bisa diberikan sampai skorsing atau diberhentikan. Ini tentunya disesuaikan dengan tindakan dan peraturan. Kami akan bertanggungjawab terhadap korban, dan kami juga siap jika dilaporkan ke polisi," ujar Akbar di Jakarta, Rabu 8 Juni 2011.

Dijelaskan Akbar, pihaknya tidak pernah menerima petugas yang tidak sesuai dengan aturan dan standar, karena sikap Beston sudah sampai memukul dan menyiram, tentunya merusak kinerja dan citra kami sebagai pelayan publik. "Jadi hari ini merupakan hari terakhir ia bekerja di sini," ujarnya.

BLU TransJakarta, sambung Akbar, akan meningkatkan pendidikan dasar kepada semua petugasnya. Setiap pagi sebelum bertugas, pihak BLU selalu  memberikan pengarahan kepada semua karyawan termasuk masalah pengendalian emosi ketika melayani. "Pastinya kami akan terus tingkatkan briefing itu ke depannya agar tidak terulang," katanya.

Sebelumnya, kejadian tersebut bermula saat seorang pramudi menyerempet mobil Toyota Kijang Krista berplat B 2811 RT yang dikemudikan oleh Safry Rachmatullah di terowongan BNN, Jakarta Timur. Hendak meminta kejelasan, Safry menyalip bus TransJakarta berseri BMP-042. Tidak terima dengan sikap Safry, pramudi Benson kemudian menyiram air ke mobil Safry. Siraman itu mengenai ibu Safry yang duduk di samping Safry.

Kemudian Safry meminta Benson untuk berhenti. Namun Benson terus memacu busnya. Tidak terima dengan sikap Benson, Safry menghadang bus yang mengarah ke PGC, Jakarta. Safry meminta Benson untuk turun dan menunjukkan kartu identitasnya.

Benson turun dari busnya, sambil mengeluarkan makian dan menunjukkan identitasnya. Tidak hanya itu, ia mengeluarkan pukulan dan tendangan kepada Safry yang berdiri di luar mobilnya. Safry tidak sempat memberikan perlawanan karena masih kaget. Pertikaian diredakan oleh petugas penjaga pintu bus, Bowo.

Kemudian Safry bersama ibu dan Bowo meninggalkan lokasi kejadian, untuk kemudian Safry diperiksa di RS Premier Jatinegara, Jakarta. (eh)

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024
Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024