Polisi Teliti Dokumen WNA Sindikat SMS Mama

HT Mobile G19, ponsel Qwerty Trackpad 600 ribuan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad Chandrataruna

VIVAnews - Petugas Kepolisian Mabes Polri berhasil membongkar jaringan penjahat cyber yang dilakukan di 4 tempat berbeda di Tangerang, Banten. Mereka juga mengamankan puluhan warga Taiwan dan China.

Penggerebekan yang dilakukan petugas Kepolisian Mabes Polri terjadi pada Kamis 9 Juni 2011. Polisi langsung menuju sebuah rumah di Jalan Kana 2 no 17 sektor III.3 perumahan Puspitaloka, BSD, Tangerang selatan. Dari dalam rumah tersebut, petugas mengamankan 31 Warga Negara Taiwan serta 25 telepon rumah, 3 jaringan internet, 2 modem dan 2 speedy dalam 5 kamar tidur.

Setelah dilakukan pengembangan, polisi langsung menggerebek rumah mewah di Jalan Permata Sari Blok A 3 no 38 Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang, Banten. Dari dalam rumah tersebut diamankan 34 tersangka Warga Negara Taiwan serta puluhan laptop dan handphone.

Tak jauh dari lokasi kedua, Polisi juga mengamankan 31 Warga Negara Taiwan di Jalan Danau Biru dan Cendana, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Menurut keterangan Kabid Humas Mabes Polri, Kombes Boy Rafly mengatakan, Polri telah bekerja sama dengan Kepolisian China dan Taiwan dan mendapat laporan dari korban di kedua Negara tersebut. "Berkat laporan dari korban di dua negara tersebut, kita dapat mengungkap kejahatan itu," ujarnya.

Selanjutnya, para tersangka yang terdiri dari pria dan wanita dibawa ke Mabes Polri dengan menggunakan bus bernopol B 7460 IS untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Orang-orang asing itu sedang diteliti keimigrasiannya," ujar Boy.

Saksi Ungkap SYL Setoran Uang Bulanan ke Istri Hingga Puluhan Juta

(Laporan: Andre Yanus, Tangerang)

Pemain Persik Kediri Flavio Silva

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Hasil pertandingan Persik Kediri melawan PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1, Rabu 24 April 2024. Skor berakhir imbang 4-4 dalam duel yang digelar di Stadion Brawijaya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024