Penembak Jitu Bertebaran Saat Vonis Ba'asyir

Apel Operasi Lilin Jaya 2010
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Pengamanan sidang vonis terdakwa kasus dugaan teroris Abu Bakar Ba'asyir begitu ketat. Para penembak jitu terlihat bersiaga di sejumlah titik di sekitar gedung pengadilan.

Pantauan VIVAnews.com di sekitar gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Kamis 16 Juni 2011, setidaknya ada tiga titik yang terlihat ditempati penembak jitu atau sniper. Informasinya, ada total enam penembak jitu mengamankan sidang ini.

Dua penembak jitu lokasinya berdekatan. Keduanya berada di atas bangunan toko tepat di depan gedung pengadilan. Satu penembak jitu lainnya berada di atas bangunan toko yang berada di sebelah kiri gedung pengadilan.

Pengamanan sidang Ba'asyir sudah terasa ketat begitu masuk halaman gedung pengadilan. Dua pintu gerbang gedung pengadilan yang biasanya dibuka, kini hanya digunakan satu pintu.

Di satu pintu gerbang itu ditempatkan dua pintu metal detector atau pendeteksi logam. Dua pintu pendeteksi logam itu digunakan bagi pengunjung sidang yang akan masuk dan keluar. Bisa dibayangkan, panjangnya antrean pengunjung sidang yang mengular di belakang metal detector yang sempit itu.

Selain harus melewati metal detector, para pengunjung sidang juga harus digeledah satu persatu. Saat ini, satu mobil meriam air atau watercannon sudah bersiaga.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Sutarman, mengatakan kepolisian mengerahkan 2.886 personel dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan. Tak hanya itu, markas besar polisi pun mengerahkan 550 personel. Juga sebanyak 395 dari TNI.

Ba'asyir dituntut pidana seumur hidup dalam sidang Senin 9 Mei 2011. JPU mengatakan, Baasyir dianggap telah terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal penyediaan dana pelatihan militer di Aceh. Ba'asyir sudah membantah keras tuduhan ini.

BI Bolsters Rupiah Stability with Interest Rate Hike to 6.25 Percent
Ilustrasi sugar baby bersama sugar daddy.

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara

Sugar daddy ini merupakan seorang pria dewasa kaya dan mapan, yang gemar jalin hubungan dengan wanita lebih muda darinya dan senang memenuhi segala kebutuhannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024