Bogor Uji Coba Kereta Commuter Line

Kereta api komuter Surabaya-Lamongan
Sumber :
  • Iwan Heriyanto/Surabaya Post

VIVAnews - Stasiun Bogor, Jawa Barat, telah mempersiapkan uji coba sistem commuter line. Persiapan uji commuter line sudah 90 persen.

"Kami beberapa hari lalu telah mensosialisasikan adanya commuter line," kata Wakil Kepala Stasiun Bogor, Budiman, di Bogor Jumat 17 Juni 2011.

Ia menjelaskan, commuter line merupakan sistem baru yang akan diterapkan oleh PT KAI. Nantinya, tidak akan ada lagi kereta express.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Karena, dia melanjutkan, untuk menyamaratakan masyarakat, tadinya hanya kalangan tertentu yang tingkat ekonominya baik saja yang bisa menaiki kereta. Maka dengan adanya commuter line, semua kalangan masyarakat jadinya sejajar.

Peresmian atau uji coba commuter line akan dilakukan pada 18 Juni, dan mulai dioperasikan pada 2 Juli. Jadi, kini PT KAI hanya memiliki dua kategori untuk kereta, yaitu ekonomi dan commuter line.

Dulu, express hanya berhenti di stasiun-stasiun tertentu. Maka dengan commuter line, masyarakat dapat turun di semua stasiun. Waktu pemberangkatan commuter line setiap 15 menit sekali.

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat harus mengetahui jadwal-jadwal keberangkatan commuter line. Tiket commuter line seharga Rp9.000 sedangkan ekonomi Rp2.000. (art)

Laporan: Ayatullah Humaeni l Bogor

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024