Car Free Day, Kawasan Kelapa Gading Ditutup

Car Free Day
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Guna meningkatkan kualitas udara, mengurangi polusi, dan mendukung program langit biru, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day akan digelar di Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu 19 Juni 2011.

Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono mengatakan, dalam kegiatan ini masyarakat diajak mengurangi pencemaran udara khususnya di wilayah Jakarta Utara.

"Diharapkan warga yang hadir mambawa sepeda atau berjalan kaki demi terciptanya udara yang sehat," ujar Bambang.

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) akan dimulai sejak pukul 06.00 hingga 12.00 WIB. Jalan Raya Boulevard yang akan menjadi lokasi kegiatan ditutup selama pelaksanaan berlangsung.

"Warga diminta tidak membawa kendaraan bermotor. Gunakan sepeda atau jalan kaki, agar kualitas udara makin membaik," ujarnya.

Pemantauan terhadap kualitas udara di sekitar lokasi HBKB akan dilakukan. Akan dilakukan dengan melihat alat pemantau udara yang ada di kawasan Pegangsaan Dua.

Sejumlah ruas jalan lain yang akan ditutup antara lain,  Jalan Yos Sudarso, Bundaran Boulevard Raya, dan Jalan Perintis Kemerdekaan. Pengendara akan  dialihkan ke Jalan Pelepah Raya dan Jalan Gading Putih Raya.

Berbagai hiburan telah disiapkan, antara lain, senam jantung sehat, senam aerobik, futsal, sepeda santai, dan kegiatan olahraga lainnya. Ada juga hiburan musik dan kuis berhadiah. (eh)

Mengungkap Misteri: 4 Zodiak Paling Rumit dalam Astrologi
Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024