Polisi Buka Layanan di Mal Gandaria City

Jelang Lebaran Pusat Perbelanjaan Padat
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Setelah membuka gerai Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) di Blok M Square, Polda Metro Jaya kembali membuka layanan masyarakat di pusat perbelanjaan Gandaria City, Jakarta Selatan. Hari ini, Selasa 21 Juni gerai itu diresmikan. Nantinya tempat  itu  juga akan melayani perpanjangan SIM dan STNK.

"Ini merupakan bentuk investasi keamanan sehingga orang nyaman datang ke pusat perbelanjaan dan penjual juga ikut merasa aman," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Sutarman usia meresmikan.

Sutarman menjelaskan, pembuatan SPK di di pusat belanja agar masyarakat bisa merasakan pelayanan yang ada dengan efektif, sehingga masyarakat akan puas.

"Gerai ini secara online langsung terhubung ke Polres sehingga dapat langsung ditanggulangi. Juga online ke Polda Metro Jaya, kami connecting ke Jabar, Jateng, dan Banten," jelasnya.

Selain mengatasi tindak kejahatan seperti pencurian, kehilangan dan pengamanan, gerai SPK ini juga nantinya akan memberikan  pelayanan untuk perpanjangan SIM dan STNK. "Untuk pelayanan SIM dan STNK baru akan diberlakukan satu bulan ke depan," ungkap Sutarman.

Gerai sentra pelayanan masyarakat selanjutnya akan dibangun di Pondok Indah Mal, Mal Casablanca dan Cilandak Town Square.

Direktur Bina Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal M Iriawan mengatakan, selain membangun gerai SPK di lokasi hiburan dan pusat perbelanjaan, pihaknya juga akan menyediakan mobil keliling gerai SPK.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

"Besok akan diluncurkan. Ada 40 mobil yang akan disediakan untuk ditempatkan di titik keramaian dan kegiatan olahraga," ujarnya pada kesempatan yang sama. (eh)

Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024