Polisi Siapkan 40 Mobil Layanan Laporan

Polisi bersepatu roda
Sumber :
  • polri.go.id

VIVAnews - Setelah membuka gerai Sentra Pelayanan Masyarakat di mal Blok M Square dan Gandaria City, polisi mempersiapkan Sentra Pelayanan Masyarakat dalam bentuk mobil minibus. Setidaknya 40 mobil minibus Sentra Pelayanan Masyarakat (SPM) disiapkan untuk ditempatkan di berbagai wilayah.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Pol Anton Bachrul Alam mengatakan 40 minibus dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga bisa efektif untuk digunakan sebagai tempat menerima laporan polisi.

"Diharapkan nantinya jika masyarakat akan melaporkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, keluhan, maupun sejenisnya, tidak perlu melapor ke kantor polisi yang jauh dari lokasi kejadian. Cukup ke gerai SPM atau gerai SPM terdekat" kata Anton Bahrul Alam, dalam siaran persnya, 22 Juni 2011.

Sebanyak 40 minibus SPM itu akan ditempatkan di pusat-pusat keramaian. Antara lain seperti pertandingan olah raga, pertunjukan musik, pesta rakyat, dan pasar.

Rencananya, 40 mobil itu akan didistribusikan di beberapa wilayah di Jabodetabek. Distribusi itu adalah, di Kabupaten Bekasi sebanyak 4 unit, Kota Bekasi 2 unit, Kabupaten Tangerang 2 unit, Kota Tangerang 2 unit, Depok 3 unit, KP3 Laut 1 unit, KP3 Udara 2 unit, Jakarta Barat 4 unit, Jakarta Timur 4 unit, Jakarta Selatan 5 unit, Jakarta Utara 4 unit, Jakarta Pusat 5 unit, Divisi Propam Polri 1 unit, dan Lembaga Pendidikan Kepolisian 1 unit.

Masing-masing mobil akan diwakili 4 personil polisi dengan kemampuan Sabhara tugas umum dan Bimbingan Masyarakat (Binmas). Juga akan dilengkapi peralatan seperti laptop yang dikoneksi dengan jaringan internet, Printer, handie talkie dan handphone, genset portable, senter, peta wilayah, daftar alamat objek penting, blanko laporan dan alat tulis kantor. (eh)

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana
Ilustrasi Mobil Patroli Polisi

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Seorang jambret membawa kabur mobil patroli polisi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Maret 2024 dini hari. Aksi jambret ini viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024