HUT 484

Jakarta Masih Berusaha Atasi Macet

Kemacetan di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta menilai pembangunan kota Jakarta yang sudah berjalan selama 484 tahun meningkat drastis. Sejumlah kebijakan yang dikeluarkan untuk membuat ibu kota menjadi lebih baik, aman dan nyaman bagi warganya dianggap sudah cukup tepat, meski masih banyak keluhan.

"Keluhan harus diterima sebagai koreksi positif. Jakarta masih dalam status berusaha mengatasi kemacetan di Jakarta," ujar Ketua DPRD DKI, Ferrial Sofyan, dalam sambutannya di Rapat Paripurna Istimewa Khusus dalam rangka HUT Jakarta ke 484 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu, 22 Juni 2011.

Ferrial menyatakan, beberapa masalah ibukota yang masih perlu diselesaika adalah  macet, banjir, genangan air, limbah, sampah, dan kependudukan.

Terkait masalah tata ruang dan wilayah, Ferrial berjanji akan segera menyelesaikan evaluasi Raperda mengenai Rencana Tata Ruang Wilayah  DKI Jakarta agar secepatnya disahkan menjadi Peraturan Daerah.

"Jakarta adalah  barometer Indonesia di mata dunia. Maka dari itu rancangan Jakarta dibandingkan dengan ibukota negara sahabat kondisinya relatif setara," ungkapnya.

Ferrial menyadari untuk membangun Jakarta bukan hal yang mudah, mengingat Jakarta memiliki dinamika penduduk yang tidak kecil, yakni hampir 10 juta jiwa.

PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Meski begitu usaha Pemprov DKI Jakarta untuk menanggulangi kemacetan, terutama kebijakan pembatasan jam operasional angkutan berat di Jalan Tol Dalam Kota yang baru-baru diberlakukan, disambut baik oleh anggota Dewan. "Hal tersebut bermakna positif," katanya. (umi)

Ilustrasi menikah

Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Menikah bukan hanya tentang pernikahan secara hukum atau formal, tapi juga merupakan perjalanan spiritual dan emosional di mana pasangan saling berbagi dalam kebahagiaan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024