Kapolda: Penembak Polisi Masih di Bekasi

Polisi korban penembakan di Bekasi
Sumber :
  • Erik Hamzah

VIVAnews - Polda Metro Jaya memastikan pelaku penembakan di Bekasi yang menewaskan anggota polisi, Ajun Inspektur Dua (Aipda) Sugiyantoro masih berkeliaran di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

"Masih ada di Bekasi," kata Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Sutarman di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 22 Juni 2011.

Sutarman menyampaikan, penyidik telah mengidentifikasi dan memburu pelaku penembakan tersebut. Namun dia enggan menyebutkan jumlah pelaku penembakan yang menewaskan anggota Polres Metro Bekasi itu. "Saya belum tahu, polisi sudah menangkap semua pelaku atau belum, tapi masih dikembangkan," kata Sutarman.

Sebelumnya, pada Rabu 1 Juni 2011, sekelompok orang tidak dikenal melepaskan beberapa tembakan kepada Aipda Sugiyantoro di depan Toko Sembako Ongko Mulyo di Jalan Raya Mess AL Kampung Raden, Jatirangon, Bekasi, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, sehingga polisi mengaku kesulitan melacaknya karena kekurangan saksi mata.

Namun, akhirnya polisi mulai menemukan titik terang pelaku penembakan terhadap Aipda Sugiyantoro itu.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar menuturkan penyidik sudah memiliki gambaran kelompok pelaku penembakan.

Baharudin menyatakan penyidik berulang kali melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mendapatkan petunjuk awal.

Penyidik juga mendalami kontak senjata saat pelaku melepaskan tembakan terhadap anggota yang menjadi korban.

Sementara ini, penyidik sedang menunggu hasil uji balistik terhadap alat bukti berupa proyektil peluru yang ditemukan di lokasi kejadian. (umi)

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024