Ulang Tahun Jakarta

Kapolda: Macet Berkurang, Banjir Berdoa Saja

Sutarman
Sumber :
  • Antara/ Fahrul Jayadiputra

VIVAnews - Memasuki usia ke-484, permasalahan Jakarta masih terus dicari jalan keluarnya. Banjir dan kemacetan adalah yang paling menguras perhatian banyak pihak. Dalam hari ulang tahun Jakarta, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Inspektur Jenderal Sutarman, punya kado khusus untuk Ibukota.

"Sekarang kemacetan lalu-lintas berkurang, setelah diperlakukan pembatasan truk di Tol Dalam Kota. Selain itu, acara-acara internasional juga berlangsung lancar," kata Sutarman, Rabu 22 Juni 2011.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Menurut Sutarman, penurunan kemacetan di Jakarta terwujud secara nyata setelah dilakukan berbagai terobosan yang antara lain dengan pembatasan jam operasional kendaraan berat di Tol Dalam Kota. "Tapi itu hanya untuk jangka pendeknya saja," kata dia.

Sementara untuk jangka panjang, Kapolda akan merumuskan rekayasa baru dengan kebijakan yang lebih radikal guna mewujudkan Jakarta bebas dari kemacetan.

Selain macet kata Sutarman, kado lain adalah berkurangnya tingkat kejahatan di Jakarta. Dalam empat bulan terakhir kuantitasnya berkurang hingga 21 persen, jika dibandingkan tahun lalu. "Hanya saja, kualitas kejahatan makin tinggi dengan menggunakan senjata api," paparnya.

Kapolda juga mengucapkan sejumlah harapannya. Salah satunya, situasi keamanan Jakarta yang akan tetap aman dan terkendali pada masa-masa mendatang, karena warganya yang sadar akan hukum.

Namun, saat disinggung apakah Jakarta sudah bebas banjir? "Kalau soal banjir, kita hanya bisa berdoa," ujarnya sambil tersenyum. (adi)

Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024