Foke Rayakan HUT Jakarta dengan Kembang Api

Kembang api menyambut malam Tahun Baru.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews -Malam resepsi Hari Ulang Tahun Jakarta ke-484 digelar di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta. Dalam kesempatan ini, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengundang sejumlah tamu penting dari kedutaan besar negara-negara sahabat dan stakeholder lainnya.

Di hadapan para tamu, Fauzi mengajak masyarakat Jakarta berperan aktif sesuai profesi masing-masing sehingga Jakarta berperan aktif sesuai profesi masing-masing sehingga Jakarta menjadi kota yang aman dan nyaman.

"Bagi saya memelihara suasana ibukota yang kondusif merupakan hal penting karena suasana yang tidak kondusif di ibukota akan mempunyai dampak dalam bidang politik, sosial, dan ekonomi secara nasional," ujar Fauzi Bowo dalam sambutannya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu 22 Juni 2011.

Fauzi mengatakan bahwa masa depan Jakarta hanya akan lebih baik bila segenap warganya bersama Pemerintah Provinsi berkomitmen menjadikan Jakarta yang berkembang dinamis.

"Pondasi peradaban yang memuliakan kejujuran, kecerdasan, dan ketulusan dalam pengabdian harus kita bangun dari sekarang, karena itulah yang akan membuat masyarakat Jakarta lebih mencintai kotanya, lebih solid, lebih menyatu dalam menjawab tantangan masa depan. Inilah modal sosial yang sangat fundamental bagi generasi yang akan datang," ujarnya.

Dalam acara resepsi HUT Jakarta malam ini, para tamu undangan berkesempatan menyaksikan 100 karya terbaik dari lomba foto 'Colors of Jakarta' yang digelar awal 2011 yang menampilkan fakta-fakta seputar kehidupan di kota Jakarta. Karya-karya ini mengangkat tema humanisme, city life and night view, serta pariwisata Jakarta.

Taman Balai Kota disulap menjadi galeri luar ruang. Selesai menikmati jamuan di taman, para tamu pun akan disuguhkan pertunjukkan kembang api di Monas yang berlokasi tepat di seberang tempat acara berlangsung.

Kapan Bumi Kiamat?
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024