DKI Kurang Pegawai Urus Sampah

Tumpukan Sampah
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pemerintah Daerah DKI Jakarta mengaku mengalami kesulitan menghadapi masyarakat yang membuang sampah sembarangan karena pegawai DKI yang mengurus lingkungan hanya 80 ribu.

Atap RS Bunda Margonda Jebol Dihantam Hujan Badai, Begini Kondisinya

"Ini jauh perbandingannya dengan orang yang buang sampah yang jumlahnya jutaan," kata Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah DKI Jakarta, Peni Susanti saat ditemui di sela acara Green Festival, Cinere, Jakarta, Sabtu 25 Juni 2011.

Peni mengatakan bahwa saat ini, Pemda DKI memfokuskan diri untuk pembukaan ruang terbuka hijau di Jakarta. "Daerah Selatan dan Timur itu daerah resapan, sehingga peran masyarakat sangat penting, apalagi masyarakat itu sudah berjuta-juta," ujarnya.

Dia menambahkan, Pemda DKI sedang berusaha menyelamatkan daerah-daerah terbuka atau ruang hijau untuk menjadi taman-taman yang bisa untuk resapan. "Kita target 13 persen dapat tercapai kepemilikan ruang hijau, sekarang kan baru 9,36 persen yang ada," kata Peni.

Peni mengharapkan, agar masyarakat peduli untuk dapat ruang terbuka hijau dan masalah sampah.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Terpopuler: Pendakwah yang Diduga Terlibat Kasus Korupsi sampai Chicco Jerikho Sakit Sepsis

Round-up dari kanal Showbiz pada Rabu, 17 April 2024. Salah satunya tentang pendakwah yang diduga terlibat kasus korupsi suami Sandra Dewi dan Chicco Jerikho yang sakit.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024