Juru Parkir Minta Wapres Tinjau Gajah Mada

Tukang parkir tengah mengatur di sebuah jalan Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Ratusan massa yang tergabung dalam Solidaritas Juru Parkir, Pedagang Kaki Lima, Karyawan, Pengusaha Glodok, Gajah Mada dan Hayam Wuruk melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Wakil Presiden Republik Indonesia di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Tuntutan mereka masih sama, ingin kebijakan penghapusan parkir di badan jalan (on street) di sepanjang jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk) dikaji ulang.

Dalam orasinya, Koordinator Solidaritas Juru Parkir, Lieus Sungkharisma, meminta Wakil Presiden RI, Boediono, untuk berdialog bersama mereka. Karena kebijakan ini akan mematikan usaha mereka.

"Bapak Wakil Presiden, undang kami untuk masuk membicarakan masalah ini bersama, karena ini masalah kesejahteraan orang banyak. Jangan malu menerima kami yang hanya juru parkir," kata Lieus di depan kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 27 Juni 2011.

Dalam kesempatan itu, para pengunjuk rasa juga menyerukan keberatannya terhadap kebijakan Dinas Perhubungan DKI yang menurut mereka mematikan mata pencaharian para juru parkir dan pedagang di lokasi itu.

"Ini tidak adil dan menindas rakyat susah seperti kami," ujarnya.

Wakil Presiden Boediono sendiri saat ini diketahui sedang berada di Istana Negara. Saat diberitahu petugas kepolisian bahwa pihak Wapres tidak bersedia menerima perwakilan pengunjuk rasa masuk ke dalam, Lieus selaku koordinator pun mengaku kecewa dan tetap akan melanjutkan aksi mereka hingga siang nanti.

Di tengah aksi unjuk rasa ini juga ditampilkan aksi barongsai yang ditampilkan beberapa anak usia belasan tahun. Penampilan barongsai ini sempat menarik perhatian para pengendara yang melintas di kawasan tersebut, sehingga sempat membuat kemacetan selama kurang lebih 15 menit.

Seperti diketahui, kebijakan pembatasan area parkir badan jalan merupakan salah satu dari keputusan Wakil Presiden RI atas 17 langkah mengatasi kemacetan di Ibu Kota. Maka dari itu, mulai 20 Juni 2011 lalu kebijakan ini mulai diterapkan dengan memindahkan parkir ke dalam enam gedung di kawasan Gajah Mada dan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat. (umi)

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024