Seluruh Juru Parkir Gajah Mada Direlokasi

parkir liar
Sumber :

VIVAnews - Dinas Perhubungan DKI Jakarta berjanji akan memindahkan seluruh juru parkir (jukir) di kawasan Gajah Mada dan Hayam Wuruk pekan ini. Jumlah total tukang parkir di lokasi itu 165 orang. Hingga hari ini sebanyak 95 jukir telah direlokasi ke tempat parkir lainnya.  Pemindahan dilakukan menyusul penghapusan parkir tepi jalan di dua kawasan itu.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan terhadap lokasi parkir tepi jalan yang masih memerlukan tenaga parkir.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Faktor tempat tinggal, menurut Pristono, juga menjadi salah satu pertimbangan pemilihan lokasi penempatan sehingga keberadaan yang bersangkutan tidak menjadi polemik di lokasi yang baru.

"Penempatan jukir ini harus tepat sehingga keberadaan mereka di tempat baru menjadi maksimal bukan menambah masalah baru," ujar Pristono, di Jakarta, Senin, 27 Juni 2011.

Selain pemindahan, Pristono mengungkapkan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta selaku penanggung jawab masalah ini juga telah merekomendasikan para jukir untuk dipekerjakan di tempat pengelolaan parkir dalam gedung (off street).

Menurut Pristono, saat ini dari 95 jukir yang telah direlokasi, sebanyak 12 orang diantaranya telah bekerja di tempat parkir dalam gedung. "Ditargetkan penempatan jukir ini rampung dalam sepekan ke depan," katanya.

Seperti diketahui, sesuai Pergub no 86 tahun 2006 tentang Penetapan Tempat Parkir Umum, terdapat 415 ruas jalan yang diperbolehkan untuk parkir. Sebanyak 399 merupakan parkir di tepi jalan dan 16 ruas jalan di lingkungan parkir.

Sementara tempat khusus parkir yang disediakan Pemprov DKI sebanyak 1.570 unit ruang parkir luar dan parkir dalam gedung 282 unit. Sedangkan untuk lokasi parkir yang dikelola swasta sebanyak 551 lokasi, sebanyak 513 unit memungut biaya parkir dan yang tidak memungut biaya parkir sebanyak 38 unit. Total satuan ruang parkir ada 205.119 untuk kendaraan roda empat dan 97.197 untuk sepeda motor.





Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban
Gambar Nyamuk DBD

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

The number of dengue fever cases in Indonesia has increased, with over 35,000 patients so far. Meanwhile, 390 people have died due to dengue fever.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024