Prijanto Tinjau Kesiapan Lokasi Sea Games

Wakil Gubernur DKI Prijanto
Sumber :
  • jakarta.go.id

VIVAnews - Pesta olah raga terbesar se-Asia Tenggara, Sea Games XXVI, akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada November 2011 mendatang. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mempersiapkan sejumlah venue atau tempang pertandingan yang akan digunakan para atlet.

Pagi ini, Kepala Dinas Olah Raga dan Pemuda, Ratiyono mendampingi Wakil Gubernur Prijanto memantau sejumlah tempat yang berkaitan dengan Sea Games XXVI di Jakarta.

Beberapa lokasi yang akan dikunjungi antara lain arena bowling jaya, Pantai Marina Ancol, Pantai Bende Ancol, Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Gedung Judo Kelapa Gading, Britama Sport Mall Kelapa Gading, Gelanggang Remaja Pulogadung, Sekret Sea Games, Velodrome Rawamangun, dan Padepokan Pencak Silat.

Menurut Ratiyono, sejauh ini dari 20 tempat bertanding yang akan diselenggarakan di Jakarta, tapi baru tiga tempat yang siap. "Sudah ada tiga tempat yang selesai di renovasi yaitu bowling di Ancol, tenis meja di GOR Soemantri dan Golf di Jagorawi," kata Ratiyono di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 28 Juni 2011.

Selain tiga tempat yang sudah siap, Ratiyono menambahkan, satu tempat lagi untuk cabang pencak silat sudah mencapai 87 persen perkembangannya. Dia pun menargetkan 12 tempat pertandingan akan selesai direnovasi di pertengahan Juli 2011.

Sementara itu, beberapa tempat pertandingan seperti bulutangkis dan dayung sudah dilakukan test event. Selanjutnya, dalam waktu dekat akan dibangun rumah perahu di Danau Cipule yang merupakan venue dayung. Terkait dengan penanganan akomodasi, dia menjelaskan penempatan akomodasi dipilih yang lokasinya tidak terlalu jauh dari venue.

"Contoh di Ancol yang merupakan venue bowling, layar dan BMX dapat ditempatkan di Mercure. Kemudian untuk Sepakbola bisa di Hotel Atlet Century," ungkap Ratiyono.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Dia menuturkan bahwa di Jakarta tidak menggunakan Wisma Atlet karena banyak hotel yang dapat digunakan. Sejauh ini sudah ada 18 hotel yang dirancang dan masih menunggu pengesahan.

"Sudah disurati hotelnya hanya masih menunggu persetujuan. Tentunya diharapkan hotel-hotel itu dapat ikut serta menyukseskan pesta olah raga ini," ujarnya.

Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024