Tol Jagorawi Semrawut, Polda Tegur Pengembang

Macet saat keluar Tol Jagorawi, Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Kemacetan panjang yang terjadi di ruas Tol Jagorawi sepanjang Senin, 27 Juni 2011 kemarin, terjadi akibat kesalahan teknis dari pelaksana proyek yang tidak mengkoordinasikan perbaikan jalan. Terkait hal itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melayangkan surat protes kepada pengembang.

"Kemarin salah komunikasi, penambalan jalan di KM 9 tidak ada pemberitahuan. Kita sudah layangkan surat protes," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Royke Lumowa, Selasa, 28 Juni 2011.

Proyek perbaikan jalan berupa pelubangan, penambalan dan pengecoran jalan sepanjang 10 Km, memang sempat melumpuhkan jalan di Jakarta. Mulai dari Kuningan, Tomang, Tanjung Priok, sampai Pondok Indah.

Akibat tidak adanya koordinasi itu, kemacetan sudah terjadi sejak pukul 11.00 WIB, hingga menjelang tengah malam. Dan kemacetan itu dapat diurai jelang dini hari.

"Macet terjadi hingga pukul 01.00 WIB. Seharusnya ada pemberitahuan dulu, apalagi Tol Jagorawi adalah urat nadi jalan tol di Jakarta," katanya. Akibat kejadian ini, Polda Metro Jaya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

Tidak sedikit masyarakat yang mengeluh akibat kemacetan panjang yang terjadi di ruas Tol Jagorawi menuju arah Sentul itu. Bahkan kemacetan total terjadi saat jam pulang kerja. Kecepatan kendaraan hanya dapat dipacu antara 0 sampai 5 km per jam.

Kemacetan juga membuat artis Kylie Minogue jengkel. Konsernya di Sentul SICC, molor hingga 30 menit. Melalui akun resmi Kylie di situs mikro blogging, Twitter, dia mengeluh. "Jakarta traffic!!! z New show time tonight is 8.30!!!." (eh)

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di MK.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

Pengamat politik pada Universitas Andalas Padang menilai ada kesan bahwa Anies Baswedan mulai ditinggalkan partai pendukungnya setelah kalah dalam Pemilu Presiden 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024