Mulai Besok, Operasi Tunggal KRL Diterapkan

Kereta di DIPO KRL Depok
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - PT KAI Commuter Jabodetabek akan melakukan ujicoba pola operasi tunggal KRL yang mulai diberlakukan pada 2 Juli 2011. Ujicoba dilaksanakan pada 30 Juni dan 1 Juli 2011.

LPSK Putuskan Beri Perlindungan kepada Korban Dugaan Pelecehan Rektor Nonaktif UP

Menurut Corporate Secretary PT KAI Commuter Jabodetabek, Makmur Syaheran, uji coba pola operasi baru itu untuk memastikan penerapan aturan yang mengharuskan seluruh KRL berhenti di setiap stasiun itu berjalan lancar, baik dari sisi operasional maupun  pelayanan. Sebelmnya ujicoba sudah dilakukan pada 18 Juni lalu.

Dia menjelaskan, hasil evaluasi  uji coba yang lalu secara umum berjalan dengan baik. "Walaupun   masih ada hal-hal kecil yang perlu diperhatikan untuk perbaikannya," jelas Makmur dalam rilis yang diterima VIVAnews.com.

Oleh   karena   itu,  sebagai   persiapan   lebih   lanjut   implementasi  single  operation, maka akan dilakukan uji coba kembali.

Pada saat uji coba dilaksanakan, KRL Ekspres dan Ekonomi AC tidak dijalankan. Hanya ada KRL Ekonomi Non AC dan Commuter Line.

Dalam   uji  coba   ini,   tarif   yang   diberlakukan   mulai   pukul  00.00   adalah   sebagai berikut: KRL Ekonomi (Non AC) dengan tarif  Rp 1.000 s/d Rp 2.000. Sedangkan KRL Commuter Line dengan tarif :
           1  Rp 7.000,- untuk Relasi Bogor         -  Jakarta Kota/Tanah Abang
           2. RP 6.000,- untuk Relasi Depok        -  Bogor
           3. Rp 6.000,- untuk Relasi Depok        -  Jakarta Kota/Tanah Abang
           4. Rp 6.500,- untuk Relasi Bekasi        - Jakarta Kota/Tanah Abang
           5. Rp 6.000,- untuk Serpong  Tanah Abang/Manggarai/Jakarta Kota
           6. Rp 5.500,- untuk Relasi Tangerang - Manggarai/Jakarta Kota
           7. Rp 5.500,- untuk Relasi Manggarai  - Manggarai (Ciliwung – Blue     Line)

Hyundai Creta N-Line

Mobil Ini Laku 100 Ribu Unit dalam 3 Bulan

Mobil tersebut berhasil meraih 100 ribu unit pemesanan hanya dalam tiga bulan sejak diluncurkan pada Januari 2024. Pencapaian ini jauh melampaui rekor sebelumnya yang dir

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024